Aipda Haerul Umam Lakukan Patroli dan Pengecekan Isi Kapal, Ini Kata Kaurmintu Aipda Arief 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pelanggaran hukum seperti pengiriman barang terlarang, penimbunan kebutuhan bahan pokok serta kerawanan diarea pelabuhan Marina Boom, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli KRYD, dengan melakukan pemeriksaan secara dokumen dan isi muatan kapal pengangkut sembako. Jum’at (10/5/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Kota Aipda Haerul Umam, S.H., mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan bersama Kaurmintu Aipda Arief dalam rangka melaksanakan patroli Puri Agung. Kegiatan patroli dan pemeriksaan yang dilakukan dalam rangka meminalisir tindak kejahatan seperti pengiriman barang terlarang, penyeludupan hewan yang di lindungi, dan pengiriman kebutuhan bahan pokok yang di kirim melalui laut yang dapat menyebabkan kelangkaan.

Baca Juga :  IAC Jatim Bukber dan Berbagi Pada Anak Yatim

Selain melakukan patroli dan pemeriksaan, giat yang dilaksanakan dalam rangka menyukseskan kegiatan konferensi tingkat tinggi World Water Forum (WWF) yang diselenggarakan di pulau Bali.

Pada kesempatan tersebut personel Polairud melakukan pengecekan dan pemeriksaan muatan, dokumen, dan memonitor arus keluar masuknya kendaraan yang melakukan pengisian diatas kapal guna menjaga kamtibmas diwilayah pelabuhan Marina Boom khususnya perairan Selat Bali tetap aman dan terjaga.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pesisir khususnya kelompok nelayan apabila ada orang asing yang hendak menyewa kapal ataupun jukung yang tujuannya pulau bali untuk tidak diseberangkan, bila perlu segera laporkan kepada pihak keamanan” ucap Aipda Arief kepada Nahkoda Kapal.

Dalam kegiatan patroli tersebut personel Polairud melakukan pemeriksaan isi muatan kapal. Selain itu personel menghimbau kepada semua pihak khususnya kelompok masyarakat pesisir, buruh angkut, saudagar ikan dan kelompok nelayan untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan serta menyukseskan penyelenggaraan WWF yang diselenggarakan di pulau Bali.

Baca Juga :  Punya Cara kusus Kenalkan Perpustakaan Desa Kepada Anak, Diadakannya Berbagai Lomba

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi dan komunikasi kepada nelayan serta menghimbau kepada nelayan untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat apabila melihat ataupun mengetahui kejadian yang menonjol yang terjadi agar segera ditangani

Harapannya dengan adanya kehadiran personel Polri khususnya Satpolairud ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif terhadap jalannya kegiatan penyelenggaraan WWF.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *