Anggota Jurnalis Probolinggo Ikuti Istighosah Bersama Habib Mahdi

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGO – Ibnu Taimiyah berkata bahwa makna istighotsah adalah meminta bantuan (pertolongan), atau meminta dihilangkan kesulitan. Tentu saja, doa istighosah harus ditujukan hanya kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan ini istighosah di pimpin langsung oleh Habib Mahdi, tampak hadir dalam acara tersebut Habib Amin al hadar dan segenap para jemaah dari berbagai daerah Kecamatan Maron dan kecamatan sekitarnya. Selasa(14/3/2023).

Acara istighosah ini di laksanakan setiap minggu, namun malam ini adalah acara terakhir karena sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan. Acara tersebut bertempat di Aula Kama Brani Kulon Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Habib Mahdi kepada media mengatakan,” kegiatan ini rutin kami lakukan tiada kata lain selain mengharap syafaat baginda Nabi Muhammad SAW ,dan juga apa yang menjadi hajat kita semua terkabul, dengan istighosah, dengan sholawat kita bersihkan hati kita menuju bulan suci Ramadhan yang sudah tinggal menghitung hari,” ucap Habib Mahdi

Baca Juga :  Polres Lumajang Laksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal Calon Penerimaan Polri Gelombang II Anggota Polri T.A 2023

Namun acara-acara keagamaan selain istighosah ini tetap di laksanakan apalagi menjelang bulan suci Ramadhan sebentar lagi, acara keagamaan lain sudah banyak saya Jadwalkan. imbuhnya.

Di tempat yang sama “Syahrony sebagai Koordinator media yang tergabung di Trabas Media Group (TMG) berharap dan mengajak kepada rekan-rekan jurnalis untuk selain aktif di pemberitaan setidaknya kita juga aktif di bidang ke kemanusiaan terutama di bidang keagamaan, seperti kali ini rekan – rekan Jurnalis, bisa mengikuti acara istighosah doa bersama,”tuturnya

Kami berharap tidak hanya saat ini saja kita mengikuti istighosah dan sholawat ini akan tetapi akan kita terus menggemakan sholawat di setiap waktunya,”ujarnya

Baca Juga :  Lakukan Patroli dan Sambang Kepada Masyarakat Umat Hindu Ini Pesan Bripka Waluyo 

Syahroni sebagai koordinator jurnalis yang tergabung di Trabas media group menambahkan acara kita ini tidak hanya untuk kegiatan di bidang peliputan saja akan tetapi berbagai kegiatan seperti acara kegamaan yang seperti saat ini istighosah bersama, bakti sosial, bakti kemanusiaan, kerohanian,pungkasnya.

Salah satu dari jemaah yang hadir ustad Ismail dari Kecamatan Krucil menuturkan acara ini adalah salah satu bentuk mengimbangi akhir zaman sekiranya masyarakat kabupaten Probolinggo agar kondusif, aman, tentram, sejahtera sesama umat, dengan adanya acara istighosah ini adalah salah satu bentuk inisiatif dari Kang Mahdi, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *