Arzety Gelar Edukasi Pembuatan Jamu

PORTALJATIM.ID, SIDOARJO – Anggota DPR RI komisi IX DPR Ri Dr. Hj. Arzety Bilbina menggelar kegiatan Edukasi pembuatan dan penggunaan jamu yang aman, bermutu dan bermanfaat di desa Pabean, Sidoarjo pada hari Selasa (06/02/2024).

Menurut mantan pragawati yang akan maju lagi sebagai anggota DPR RI pada pemilu 14 Februari mendatang, ditengah gaya hidup modern saat ini, semakin banyak penyakit yang muncul karena pola makan yang tidak sehat.

Baca Juga :  Awal Ramadhan, Wabup Timbul Umroh Bersama 96 Jamaah

“Untuk itu, kita perlu terus mengkampanyekan pembuatan dan penggunaaan jamu tradisional untuk menjaga kesehatan kita,” papar Arzety dihadapan ratusan kader Germas (gerakan masyarakat hidup sehat) di Gedung Serbaguna Pabean.

Dalam kesempatan tersebut, Laurencia dari Dinkes Sidoarjo menjelaskan secara tehnis tentang pembuatan jamu harus mengikuti prosedur yang baku agar jamu yang dihasilkan bisa memberikan dampak kesehatan.

Baca Juga :  Sukarela Pembongkaran Tugu Silat Pagar Nusa di Jember, TNI - POLRI Beri Apresiasi

“Bahwa pembuatan jamu tidak boleh menggunakan panci dari besi, alumnium dan logam lain karena bisa meracuni kandungan jamunya. Yang paling aman menggunakan bahan dari kaca,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *