Bank Syariah Jatim Gencarkan Program Wakaf Tunai

PORTALJATIM.ID, SURABAYA – Menghadiri acara Wakaf Gathering yang diadakan oleh Bank Jatim Syariah dengan peserta para nasabah di hotel Luminor Surabaya, Direktur Bank Jatim Arief Wicaksono menyebut akan menganjurkan para pegawai untuk menjadi Wakif, 20/3/2023.

“Kami akan anjurkan para pegawai Bank Jatim untuk menjadi Wakif, ” ujarnya menanggapi celetuk salah satu peserta gathering yang mengatakan bahwa harusnya nasabah diajak menjadi wakif mengingat manfaat yang akan diperoleh.

Diketahui, Wakif adalah pihak yang mewakafkan harta benda miliknya dalam acara Gathering ini dikhususkan pada bentuk uang, jadi nominal berapapun potensial untuk wakaf.

“Wakaf jaman now bukan karena mampu tapi karena mau,” jelas Susi Susiatin, founder GWI, Gerakan Wakaf Indonesia.

Baca Juga :  Polda Jatim Lakukan Penyekatan Suporter Persib Tindaklanjuti Keputusan PSSI

Sebuah penjelasan yang membuka wawasan peserta akan 2 jenis wakaf yang bisa dilakukan oleh siapapun. Yakni Wakaf abadi, atau wakaf selamanya dengan cara memberikan harta untuk wakaf melalui cara pemberian langsung dan wakaf Berjangka, yakni wakaf menggunakan bagi hasil yang dimiliki nasabah.

Acara Wakaf Gathering juga diwarnai dengan pemaparan mengena tentang wakaf oleh Ketua Badan Wakaf KH Abdur Rozaq dan

Tanggapan positif atas Wakaf Gathering disampaikan peserta, Nasabah Yusron Aminulloh, pemilik De Durian Park Jombang menyebut sebagai Literasi Wakaf yang perlu terus dilakukan untuk membuka wawasan masyarakat tentang wakaf yang sesungguhnya.

“Wakaf Gathering merupakan langkah awal yang baik untuk mengenalkan lebih banyak lagi tentang wakaf. Karena selama ini kurang pengetahuan literasi tentang wakaf. Semoga terus berlanjut agar pemahaman masyarakat tidak hanya sebatas wakaf gedung atau tanah tapi juga uang meskipun nilainya sedikit,” cetusnya yang pada acara lelang wakaf gathering langsung transfer wakaf abadi 5 juta rupiah.

Baca Juga :  Jatuh Kesumur Sedalam 20 Meter, Pria Asal Desa Brani Wetan Probolinggo Tewas

Berlangsung hingga pukul 22.00 atau 10 malam acara berlangsung cukup sukses dengan banyaknya peserta yang langsung menyatakan ikut wakaf baik abadi atau berjangka.

Juga menghadirkan Ketua Badan Wakaf Jatim Prof. KH Abdul Rozaq dan Prof. Nurul Huda sebagai pembicara, dan ikut menyaksikan Prof. Jeje serta HM Yousri Nur Raja Agam acara ditutup dengan pemberian penghargaan pada waqif terbaik. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *