Bantu Pasang Paving Blok, Babinsa Koramil Kalipuro Tumbuhkan Rasa Gotong Royong

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Babinsa Koramil 0825-21/Kalipuro serda Khusnul Muhammad Farid bersama dengan warga binaan melaksanakan gotong-royong pemasangan paving jalan di dusun Krajan desa Telemung, Kecamatan Kalipuro, Kamis(13/06/2024).

Melihat para warga yang sedang bekerja tanpa dimintai bantuan kami selaku Babinsa siap membantu karena itu memang sudah menjadi kewajiban kami untuk mengatasi kesulitan rakyat, ucap Serda farid di sela-sela kegiatannya.

Babinsa juga menyampaikan kegiatan karya bakti pemasangan paving jalan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan hidup gotong-royong di masyarakat.

Baca Juga :  Sambangi Masyarakat Pesisir Dan Berikan Edukasi Binmasair, Ini Ucap Aiptu I Gede Eka 

Salah satunya adalah yang sekarang kami lakukan ‘’sekarang ini yaitu membantu warga Desa Telemung memasang paving jalan yang menjadi akses warga” jelas Babinsa.

Sebagai aparat wilayah, Babinsa harus selalu ikut terjun langsung ke lapangan bersama warga untuk gotong-royong pemasangan paving block ini.

Baca Juga :  Tak Kenal Lelah, Personel Polairud Polresta Banyuwangi Selalu Ingatkan Nelayan Untuk Selalu Gunakan Alat Keselamatan Pelayaran 

Selain dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya hidup gotong royong dalam mendukung pembangunan di wilayah binaan.

Saat di lokasi, terlihat jelas kekompakan gotong-royong saling bantu-membantu antara Babinsa bersama dengan warga setempat dalam pemasangan paving jalan.

 

Sumber: Pendim 0825

Publisher: Guntur Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *