Berbagi Kasih Dibulan Ramadhan, Tim Trabas Bagi – Bagi Takjil

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGO – Bulan suci Ramadhan tentunya menjadi bulan yang paling ditunggu oleh umat muslim. Selain penuh berkah Bulan Ramadhan merupakan momen terbaik untuk berbagi.

Salah satunya yang dilakukan oleh group Trabas tapal kuda yang ada di Probolinggo Jawa Timur. Group Trabas adalah semacam komunitas yang menaungi beberapa wartawan di dalamnya. Dimana terbentuknya komunitas ini atas dasar kesepakatan bersama yang kesehariannya saling sharing dan berkomunikasi dalam menjalankan tugas . Sehingga atas dasar kesepakatan bersama terbentuklah tim yang bernama Trabas, yang sampai saat ini beranggotakan kurang lebih 40 media dari beberapa daerah. Group media Trabas dikoordinatori oleh Syahroni dan tim yang sudah terstruktur di dalamnya. Sabtu ( 08/04/2023 ).

Baca Juga :  Begini Kata Anies Baswedan Saat Berkunjung ke Sampang

Momen kali ini group trabas menggelar pembagian takjil yang bertempat di perempatan Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan.

Yang sasaran utamanya dari kegiatan ini adalah masyarakat sekitar yang bekerja sebagai tukang becak , tukang parkir, sopir dan orang-orang yang dalam perjalanan melewati jalan disekitar areal Pajarakan yang tujuan utamanya kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan membangun rasa simpati dan rasa toleransi kepada sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa saat bulan Ramadhan ini.

Selain itu untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk berbagi kasih dan menjalankan ibadah puasa serta mempererat tali silaturahmi di lingkungan masyarakat dan juga terlaksananya kegiatan bagi takjil ini tidak terlepas dari dukungan penuh teman – teman media yang sudah tergabung di gruop trabas. ” Kami melaksanakan kegiatan ini karena dukungan dan kerja sama teman – teman semua. Yang selalu kompak dan saling berkoordinasi secara harmonis dan kompak. ujar koordinator tim terabas. syahroni .

Baca Juga :  Gelar Sahur Berkah, Keluarga Besar ITS Telah Salurkan Lebih Dari 6750 Paket

Sementara itu Wati Salah satu pengendara penerima takjil yang juga pengendara mengaku senang dan berterimakasih atas menu takjil yang diperolehnya. ” Makasih banyak kak menu takjil dan rotinya saya bawa pulang dan makan bersama keluarga sukses selalu kak. ” Ucapnya dengan penuh ceria .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *