Berikan Binluh Kepada Nelayan Tradisional Ini Kata Bripka Agam

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Personel Satpolairud Polresta Banyuwangi melakukan pengecekkan dokumen kapal dan pemeriksaan alat keselamatan diatas kapal nelayan yang sedang legoh jangkar diarea Pelabunan Tanjungwangi. Selasa, (27/2/2024) pagi.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kajaga Bripka Agam menjelaskan giat patroli dialogis dan binluh yang dilaksanakan bersama Bripda Luthfan guna memberikan himbauan kepada buruh angkut TKBM Tanjungwangi, Nahkoda, ABK, Securty, pengelola jasa pelayaran, dan pengguna jasa untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang masih terus berlanjut.

Baca Juga :  Kabupaten Probolinggo Resmi Lepas Ekspor Perdana Tepung Porang

Kegiatan patroli dan binluh yang dilaksanakan guna menghimbau nahkoda kapal atau pemilik kapal untuk melengkapi alat keselamatan saat berlayar seperti life jaket, ringbouy apakah sesuai aturan atau tidak, dan melakukan pengecekkan mesin kapal, dan kondisi kapal apakah sudah siap untuk beroperasi.

Selain melakukan pemeriksaan, Bripka Agam dan Bripda Luthfan juga melakukan penyuluhan dan imbauan kepada nahkoda kapal agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlayar.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada nahkoda kapal pentingnya melengkapi alat keselamatan berlayar dan selalu memperhatikan kapasitas muatan kapal agar tidak melebihi ambang batas guna menjaga diri di saat cuaca buruk.

Baca Juga :  KPU dan Tokoh Partai di Kabupaten Jember Apresiasi Polri Dalam Menjaga Kamtibmas Tahapan Pemilu

Sebagai penutup, Bripka Agama menambahkan melalui kegiatan patroli dan binluh, diharapkan dapat mengarahkan nelayan tradisional agar lebih patuh dan taat dalam aturan saat berlayar seperti melengkapi dokumen kapal, membuat nama kapal serta melengkapi alat keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *