Berikan Binmasair Langsung Ini Kata Aipda Haerul Umam

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan binmasair kepada Nahkoda dan ABK kapal yang sedang yang legoh jangkar diwilayah dermaga Marina Boom, dan sekitarnya.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Unit Kota Aipda Haerul Umam mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk melakukan pemeriksaan dokumen kapal, isi muatan kapal, dan ketersediaan alat keselamatan yang tersedia diatas kapal.

Baca Juga :  Batik Khas Kabupaten Probolinggo Bakal Tampil Pada Malang Fashion Week 2023

Lebih lanjut, Aipda Haerul Umam mengatakan kegiatan patroli perairan yang dilaksanakan berada di area dermaga pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan Harkamtibmas di Wilayah perairan Marina Boom, dan alur pelayaran yang berangkat dari pelabuhan Marina Boom.

Patroli perairan merupakan kegiatan rutin yang menjadi atensi Polairud untuk terus meningkatkan sistem keamanan di wilayah pelabunan dan perairan Marina Boom.

Baca Juga :  Kontrol Keamanan Kampung Pesisir Warudoyong Muncar, Bripka Wayan Wedhana Sampaikan Pesan Kepada Masyarakat 

Selain melaksanakan kegiatan patroli perairan, kegiatan yang dilaksanakan guna melakukan giat pengawasan perairan dan mengingatkan nelayan akan pentingnya alat keselamatan pada saat menjaring ikan ditengah laut.

Pada saat patroli berlangsung situasi perairan Bulusan dan Marina Boom terpantau aman, lancar dengan situasi cuaca cerah, angin dan ombak tenang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *