Berikan Binmasair Secara Langsung, Ini Pesan Personel Polairud Kepada Nelayan Pecemengan Blimbingsari

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka upaya pemeliharaan kamtibmas pesisir pantai wisata di wilayah hukum Polresta Banyuwangi, Satuan Polisi Perairan dan Udara Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dialogis kepada masyarakat pesisir pantai Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi. Kamis (11/6/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Unit Blimbingsari Bripka Romi Eka P menjelaskan giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan bersama anggota Gakkum Briptu Bintang guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pesisir khususnya kelompok nelayan yang sedang memperbaiki jaring tentang penting menjaga kamtibmas secara bersama-sama.

Baca Juga :  Polres Lumajang Salurkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Pada kesempatan tersebut, Bripka Romi Eka P memberikan himbauan langsung kepada nelayan yang berada disekitar pesisir pantai Pecemengan untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang masih terus berlanjut dan diimbau apabila pergi melaut untuk selalu menggunakan lifejacket sebagai alat keselamatan.

Lebih lanjut, Personel Polairud menghimbau kepada masyarakat pesisir dan nelayan sekitar untuk tidak mengkonsumsi minuman keras maupun mengkonsumsi obat terlarang yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga :  Kasdim 0825/Banyuwangi Laksanakan Pembukaan Perkemahan dan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Bripka Romi mengingatkan nelayan dan masyarakat pesisir untuk smengutamakan keselamatan pada saat menangkap ikan ditengah laut, seperti mengenakan lifejacket, menyediakan ringbouy diatas kapal dan tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan, seperti potasium, bahan peledak ataupun bahan kimia saat menangkap ikan.

Harapannya dengan kehadiran anggota Polri khususnya Satpolairud Polresta Banyuwangi ditengah-tengah masyarakat pesisir pantai Blimbingsari dapat meminalisir pelanggaran hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *