Berikan Edukasi dan Sosialisasi Penggunaan Lifejacket, Ini Pesan Aipda Haerul Umam Kepada Nelayan 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Dalam rangka mencegah terjadinya korban jiwa dan memastikan kamtibmas berjalan dengan aman, lancar, nyaman, dan kondusif. Personel Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan sosialisasi penggunaan lifejacket yang baik dan benar kepada crew kapal KM. Faisal Rahman yang sedang bersandar diarea pelabunan Marina Boom Banyuwangi. Selasa (28/5/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Kota Aipda H. Haerul Umam, S.H., mengatakan kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi kepada crew kapal terkait penggunaan lifejacket pada saat proses pelayaran berlangsung dan antisipasi korban jiwa saat terjadinya cuaca buruk yang menyebabkan kapal terbalik.

Baca Juga :  Turun Langsung Dalam Patroli Perairan, AKP. I Nyoman Ardita Himbauan Nelayan Perhatikan Alat Keselamatan 

“Kami menghimbau kepada crew kapal, nelayan, pengelola jasa pelayaran, dan pemilik kapal untuk selalu menjaga menyediakan alat keselamatan pelayaran seperti lifejacket, ringbouy dan apar yang wajib tersedia diatas Kapal,”ujarnya.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, Aipda Haerul Umam mengingatkan nelayan untuk selalu menggunakan alat keselamatan kerja, antisipasi 3C, selalu menjaga kebersihan, ketertiban, dan selalu waspada terhadap cuaca extrem yang masih berlanjut.

Baca Juga :  Pelaku Pembobol Kartu ATM Dibekuk Satreskrim Polres Pasuruan

Harapannya dengan kehadiran POLRI khususnya personel Polairud dapat memberikan edukasi dan dapat memelihara kamtibmas diarea dermaga pelabuhan tetap aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *