Berikan Edukasi Harkamtibmas, Ini Pesan Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka Kepada Pekerja Pelabuhan 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Dalam rangka melaksanakan patroli dan memastikan keamanan harkamtibmas area pelabuhan tetap aman dan terjaga, personel Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan pemantauan dan monitoring guna mengantisipasi kerawanan yang kemungkinan terjadi diarea dermaga pelabuhan Tanjungwangi dan kantong parkir pelabuhan. Jum’at (7/6/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kajaga Aiptu I Gede Eka D mengatakan giat patroli yang dilaksanakan bersama Bripda Rayhan Mujahid Badri dalam rangka melakukan pemantauan, sosialisasi dan monitoring guna menjaga harkamtibmas diwilayah dermaga pelabuhan berjalan dengan aman, nyaman, terjaga, dan kondusif.

Baca Juga :  PPI Dunia Ajak Pelajar Luar Negeri Tenang dan Menerima Hasil Pemilu

Kami menghimbau kepada penyedia jasa dan pengguna jasa pelayaran khususnya nelayan, ABK Kapal, buruh angkut TKBM Tanjungwangi, supir truk, penumpang, dan pekerja pelabuhan untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan dan selalu waspada terhadap cuaca yang masih extrem yang disertai angin kencang.

Pada kesempatan tersebut, personel Polairud melaksanakan patroli, binmas, dan dilanjutkan dengan memberikan pembinaan kepada pekerja dan ABK Kapal yang yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak mengkonsumsi minuman keras beralkohol yang dapat menyebabkan perkelahian.

Baca Juga :  Ribuan Pemudik Mulai Padati Pelabuhan ASDP Ketapang, Ini Langkah Yang Dilakukan Polairud 

Kegiatan patroli diawali dari diarea ruang tunggu dan kantong parkir pelabuhan Tanjuwangi dengan memberikan binluh kepada nelayan, penyedia jasa dan ABK akan pentingnya menjaga keamanan dan penggunaan alat keselamatan kerja.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, personel Polairud mengingatkan penyedia jasa pelayaran, ABK, penumpang dan Nelayan untuk waspada terhadap cuaca extrem yang masih berlanjut, 3C (Curat, Curas, Curanmor).

Harapannya dengan kehadiran POLRI khususnya personel Polairud dapat memberikan edukasi dan dapat memelihara kamtibmas diarea pelabunan tetap aman dan kondusif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *