Berikan Edukasi Harkamtibmas, Kanit Pos Kota Lakukan Pendekatan Kepada Nelayan Tradisional 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Personil Satpolairud Polresta Banyuwangi Polda Jawa Timur melakukan kegiatan patroli rutin dengan melakukan pemeriksaan dan pemantauan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Tradisional Marina Boom Banyuwangi. Kamis (11/7/2024).

Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh personel Polairud dengan melakukan pemantauan dan pemeriksaan dokumen.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Kota Aipda H. Haerul Umam, S.H., mengatakan kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan bersama Kanit Pos Blimbingsari Bripka Romi Eka Pranata dalam rangka memastikan Pelabuhan Tradisional Marina Boom terbebas dari aktivitas yang sifatnya melanggar hukum. Seperti pengiriman barang ilegal dan sebagainya.

Baca Juga :  Ingat Jasa Pahlawan, Renungan Suci Dipimpin Dandim Heri Berjalan Khidmad 

Kegiatan patroli dan pemeriksaan sebagai upaya yang dilakukan dari pihak kepolisian khususnya Satpolairud dalam mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

Dalam kegiatan tersebut, mendapat respon baik dan dukungan dari salah satu pihak penyedia jasa pengiriman barang di pelabuhan tradisional Marina Boom.

Baca Juga :  Pimred Liputan7.id: Tangkap Pengedar Obat Keras 

“Adapun barang yang biasa dimuat melalui dermaga pelabuhan tradisional Marina Boom antara lain ikan, barang campuran, elektronik, peralatan rumah tangga, barang pindahan, dan pakaian,” ucapnya.

Sebagai penutup, Personel mengajak peran serta masyarakat dan nelayan dalam menjaga kamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak berwajib apabila mengetahui tindakan pelanggaran hukum.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *