Berikan Pelatihan Penggunaan Lifejacket Sebagai Alat Keselamatan Melaut, Simak Penjelasannya 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka menciptakan situasi harkamtibmas dan pelayaran yang aman dan lancar, Satpolairud Polresta Banyuwangi memberikan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan lifejacket sebagai salah satu alat keselamatan yang wajib pada saat proses pelayaran. Kamis (20/6/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Kota Aipda H. Haerul Umam, S.H., mengatakan kegiatan patroli dan binluh yang dilaksanakan bersama Kaurmintu Aipda Arief Irwanto dalam rangka memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang pengguna lifejacket sebagai alat keselamatan yang wajib dibawa pada saat proses mencari ikan di tengah laut.

Baca Juga :  Na'as Sebuah Truk Pengangkut BBM Seruduk Pagar Dan Garasi Warga

Lebih lanjut, Aipda Arief menjelaskan kegiatan patroli dan bimbingan yang dilaksanakan dalam rangka memberikan penyuluhan kepada crew kapal dan pemilik kapal KM. Daeng JFA untuk selalu mengupgrade kemampuan diri tentang pengetahuan keselamatan pelayaran.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Haerul Umam mengajak Nahkoda kapal dan ABK untuk selalu melengkapi dokumen pelayaran dan mengenakan alat keselamatan kerja saat proses bongkar muat serta senantiasa memberikan informasi dan isu-isu yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat guna mengantisipasi tindakan yang dapat menganggu kamtibmas.

Baca Juga :  Jamin Keamanan Area Wisata Bahari, Ini Pesan Yang Disampaikan Kanit Pos Kota

Harapannya dengan adanya kegiatan Sosialisasi dan binluh dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan tertib dalam pelayaran laut di Kabupaten Banyuwangi, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *