Berikan Rasa Aman Kepada Warga, Polres Probolinggo Laksanakan Razia Cipta Kondisi

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGO – Menyambut bulan suci ramadhan tahun 2023, Polres Probolinggo melaksanakan razia operasi cipta kondisi, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam kegiatan kali ini puluhan motor terjaring razia, satu diantaranya pengendara ketahuan membawa pil koplo.

Polres Probolinggo melibatkan sebanyak 75 personil untuk melaksanakan Razia kendaraan bermotor, kegiatan ini dilaksanakan di jalan raya depan Alun-alun Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa timur.Rabu(23/3/2023).

Dalam kegiatan ini Polres Probolinggo melibatkan dari berbagai personel diantaranya anggota Satlantas, Sabara, Narkoba, Provos, Intel dan beberapa anggota lainya berpakaian preman.

Sasaran pemeriksaan kendaraan oleh anggota Polres Probolinggo kali ini bukan hanya pengendara motor saja, pengendara mobil pun turut di periksa kelengkapan surat-surat kendaraanya. Termasuk penggeledahan barang bawaan pengendara, yang mencurigakan seperti miras,sajam,dan juga narkoba.

Kegiatan razia kali ini terlaksana dengan baik,bahkan disaat pengendara motor Vario Hitam bernopol N 5819 HB memakai jaket jamper abu-abu mengenakan tas pinggang hitam, ketahuan membawa obat terlarang jenis pil warna kuning.

Baca Juga :  Berencana Jadikan Pasar Tugu Percontohan Kawasan Bersih dan Peduli Sampah

Berawal dari seorang pria mengendarai motor vario melintas tidak memakai helm, kemudian di berhentikan oleh petugas Satlantas, dan di saat itu pengendara mencoba menerobos barisan polisi,berusaha untuk kabur. Dengan kesigapan anggota Satlantas dan beberapa anggota langsung menghadang dan menangkap pengendara vario tersebut .

Adanya insiden ini,anggota polres Probolinggo curiga dengan barang bawaannya. Langsung dilakukan penggeledahan . Di bagasi motor dan barang bawaan termasuk tas pinggang yang di pakainya. Alhasil…!!! Tas yang di geledah, ditemukan beberapa paket Pil warna kuning yang di selipkan dalam bungkus rokok.

Adanya temuan pil kuning di tas pengendara vario. Kini pria ini sudah diamankan oleh anggota polres Probolinggo termasuk semua barang bawaannya untuk dijadikan sebagai barang bukti (BB) kemudian di bawak kanit Narkoba kedalam mobil anggota, untuk diminta keteranganya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergi, PLN Audiensi Bersama Kodim 0825 Banyuwangi

Di tempat yang sama tim media mengkonfirmasi Kabag korp Polres Probolinggo Kompol Bambang Sugianto, SH.MH, mengatakan dalam kegiatan operasi Cipta kondisi, bisa wujudkan rasa aman terhadap masyarakat. Khususnya warga Probolinggo dan target agar bisa menemukan beberapa Motor bodong atau kendaraan yang hilang.ujarnya

Masih kata “Bambang dalam operasi kali ini kami mendapat satu pengendara Vario hitam membawa beberapa paket Pil terlarang warna kuning yang di taruh dalam bungkus rokok berada didalam tas yang di bawaknya, namun kini sudah di amankan oleh kanit narkoba. Menurut keterangan dari pria pembawa pil tersebut berasal dari Desa Sidomukti kecamatan Kraksaan, bekerja sebagai penjaga parkir di Swalayan kota Kraksaan. “ungkapnya.

Harapan dari kepolisian Polres Probolinggo, adanya Rekan-rekan media bisa memberi segala informasi kepada masyarakat. Dan kami harap untuk seluruh masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman.  ( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *