Berikan Sosialisasi Alat Tangkap Ini Pesan Yang Disampaikan Bripka Romi Eka Kepada Kelompok Nelayan Blimbingsari 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Satpolairud Polresta Banyuwangi jajaran Polda Jawa Timur melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dialogis kepada kelompok nelayan yang sedang memperbaiki jaring dan masyarakat pesisir dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban area kawasan pesisir pantai Pecemengan Blimbingsari. Rabu, (28/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, personel Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan ramah memberikan bantuan dan saran kepada para nelayan yang tengah asyik memperbaiki jaring sebelum dipergunakan kembali.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Unit Blimbingsari Bripka Romi Eka P mengatakan selain melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis, pihaknya juga mengingatkan kepada nelayan untuk selalu hati-hati pada saat mencari ikan di tengah laut dikarenakan situasi cuaca yang masih extrem.

Baca Juga :  Program School Health and Safety Awareness: Inisiatif Sinergis K3 FKM UI Dalam Meningkatkan Edukasi K3 dan Tanggap Darurat di Sekolah

Saat dikonfirmasi melalui media WhatsApp Kasubnit Binmasair Satpolairud Polresta Banyuwangi Aiptu I Gede Eka D mengatakan kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan guna membantu kelompok nelayan yang sedang memperbaiki jaring yang dilakukan oleh Bripka Romi selaku Kanit Pos Unit Blimbingsari yang merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Meskipun bantuan kecil, namun kita berharap apa yang telah diperbuat oleh Bripka Romi Eka P dapat memberi manfaat untuk masyarakat pesisir khususnya kelompok nelayan,” Ucapnya.

Baca Juga :  Berikan Edukasi dan Sosialisasi Harkamtibmas, Ini Pesan Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka Kepada Pengguna Jasa Perahu Ojekan 

Usai membantu kelompok nelayan yang sedang memperbaiki jaring, Bripka Romi menyempatkan diri untuk melakukan patroli ke kawasan pantai wisata Blimbingsari dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mengajak masyarakat pesisir, pokdarwis, nelayan, dan pengunjung untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan dapat mempererat tali silaturahmi dan sinergitas kemitraan polri dengan masyarakat di desa binaan melalui penyampaian pesan-pesan kamtibmas maupun sosialisasi program pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *