Berikan Sosialisasi Langsung Ini Pesan Aipda Haerul Umam Kepada Nelayan dan Buruh Angkut Pelabuhan 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif di bulan suci Ramadhan 1445 H, Satpolairud Polresta Banyuwangi terus lakukan patroli dan binmasair dalam memelihara situasi Kamtibmas di wilayahnya. Kamis, (14/3/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H., melalui Kanit Pos Aipda Haerul Umam mengatakan kegiatan patroli dan binmas sebagai salah satu upaya untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat pesisir dan pengunjung khususnya buruh angkut pelabuhan dan nelayan yang sedang bersandar di pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Masih Kata Aipda Umam, kegiatan patroli dan binmas sebagai upaya dalam menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah pelabuhan Marina Boom, pada kesempatan tersebut, Aipda Umam mengajak butuh angkut dan nelayan untuk meningkatkan peran aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di area pelabuhan maupun lingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J, Begini Nasib Richard Eliezer Sekarang

Dalam kegiatan patroli dan binmasair ini akan terus kami lakukan secara rutin selama bulan Suci Ramadhan, baik di siang hari maupun malam hari. Dalam kegiatan patroli rutinnya Aipda Umam menghimbau kepada masyarakat pesisir, butuh angkut, dan nelayan untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang masih berlanjut dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

Baca Juga :  Ungkap Peredaran Narkoba, Tiga Tersangka dan Puluhan Ribu Pil Koplo Diamankan Polisi

Lebih lanjut, Aipda Umam menambahkan kegiatan patroli yang dilaksanakan guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada buruh angkut dan nelayan agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Jika selesai memasak untuk menyediakan menu buka puasa maupun menu untuk sahur jangan lupa mematikan kompor gas dan jika akan meninggalkan rumah maupun kapal untuk melaksanakan sholat tarawih agar pintu maupun jendela di pastikan sudah terkunci dan jangan meninggalkan kapal dalam keadaan kosong.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung situasi terpantau aman dan terdapat aktivitas bongkar muat kapal pengangkut kebutuhan sembako dan kelapa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *