Berkolaborasi Dengan PSM UNEJ Ini Kata Pembina PSM UNTAG Banyuwangi 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Paduan Suara Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi (PSM Untag Banyuwangi) menggelar Konser Tahunan dengan Tema “Euforia Malam” yang diselenggarakan di Aula Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi. Sabtu, (2/3/2024).

Konser Paduan Suara ini baru pertama kalinya diadakan di Banyuwangi dengan kolaborasi dua perguruan tinggi yaitu Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi dan Universitas Jember.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pejabat utama Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Wakil Rektor I UNTAG Banyuwangi, Dr. Yovita Vivianty Indriadewi Atmadjaja, S.E., MCom, dan pembina UKM PSM UNTAG Banyuwangi yang sekaligus Wakil Rektor III Yusmia Widiastuti, S.P.,M.M.

Pada sambutannya pembina PSM UNEJ Dr Arief Rijadi, M.Si., M.Pd. mengataka konser yang bertajuk “Euforia Malam” merupakan suatu bentuk komunikasi yang baik antara PSM UNTAG Banyuwangi dengan PSM UNEJ. Selaku pembina PSM UNEJ, Dr Arief Rijadi menceritakan pretasi yang pernah diraih PSM UNEJ di berbagai acara kompetisi, konser, nasional dan internasional. Beliau mengatakan bahwa banyak hal yang dapat diambil dari tim paduan suara ini yang bisa dijadikan motivasi antara lain kedisiplinan dan upaya untuk terus bangkit ketika mengalami kegagalan.

Baca Juga :  Sambangi Kelompok Nelayan Pecemengan Ini Kata Bripka Romi Eka Pranata 

“Il Est et Bon, Aku Ingin dan Fair Phyllis” yang dibawakan PSM UNEJ menjadi lagu pembuka di sesi pertama pada konser Euforia Malam ini. Sesi awal dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Yang Esa”. Gemuruh tepuk tangan penonton semakin menggema ketika sesi pertama dari PSM UNEJ berakhir.

Pada sesi kedua, PSM UNTAG menyanyikan lagu “Hitam Manis, New York, dan Melati Suci” dengan menggunakan kostum Merah Hitam yang menggambarkan aura kepercayaan diri, keberanian, dan aura positif, sedangkan warna hitam melambangkan memiliki keinginan yang kuat, bebas, dan kuat dalam berfikir.

Pada sesi ketiga, PSM UNEJ menyanyikan lagu ”

Northern Light, Mae-e, You are the Reason, Part of Your World”

Tak hanya itu, PSM UNTAG dan PSM UNEJ juga menyuguhkan show choir melalui lagu-lagu pop kontemporer yang berhasil menghibur penonton.

Adapun konser Euforia Malam yang dihadiri 185 penonton yang tersebar mulai dari mahasiswa, siswa, sampai kalangan umum ini dilaksanakan sebagai ajang sarana interaksi, motivasi antara musisi dan penikmat musik yang mencakup kemampuan untuk mengekspresikan emosi melalui musik. Pada dasarnya, ini adalah ukuran intuisi, kreativitas, dan kecakapan teknis yang dimasukkan ke dalam menciptakan lagu-lagu.

Baca Juga :  Sambangi Masyarakat Pesisir Pantai Kampung Mandar Ini Kata Aipda Umam 

Masih ditempat yang sama, pada sambutannya Dr. Yovita Vivianty Indriadewi Atmadjaja, S.E., MCom, mengatakan kegiatan konser “Euforia Malam” merupakan bentuk komunikasi dalam meningkatkan kualitas PSM kedepannya.

Perlu diketahui, untuk conductor  PSM UNEJ , yaitu Rokhmad Hidayanto, S.S., dengan pianis Helmi T. Phata dan conduktor dari PSM Untag Banyuwangi Fesrian Lucky, S.Ag. dengan pianis Yusmia Widiastuti, S.P.,M.M.

Sebagai penutup pembina PSM UNTAG Yusmia Widiastuti, S.P.,M.M. mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Rektor UNTAG Banyuwangi, PSM UNEJ, dan Panitia yang telah membantu menyukseskan Konser Kolaborasi Paduan Suara “Euforia Malam” tahun 2024. Terima kasih pula kepada Tamu Undangan dan alumni PSM yang telah bersedia hadir dalam konser Kolaborasi Paduan Suara “Euforia Malam”. Semoga dapat menghadiri giat pada konser-konser di tahun berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *