Cegah Gesekan Perguruan Silat Polisi Lakukan Penyekatan

PORTALJATIM.ID, KEDIRI – Polsek Purwoasri Polres Kediri lakukan penyekatan di perbatasan Kediri – Kertosono dan Simpang 3 Mengkreng Desa Mekikis Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Selasa (2/7/2024) malam.

Hal ini digiatkan untuk mengantisipasi masuknya rombongan simpatisan perguruan silat ke wilayah Kota Kediri dan menjaga agar situasi tetap kondusif.

Kapolsek Purwoasri AKP Irfan Widodo, S.H., menyampaikan bahwa Polsek Purwoasri juga memberikan imbauan secara persuasif kepada simpatisan silat dan warga sekitar yang ditemui saat penyekatan.

Baca Juga :  Sempat Dinyatakan Hilang dan Hanyut Disungai Sraten, Ini Kondisi Bocah Tersebut

“Kami mengajak semua pihak untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan tidak menuju Kota Kediri untuk mencegah timbulnya gesekan antar simpatisan perguruan silat,” kata AKP Irfan.

Dalam pelaksanaannya, petugas melibatkan aparat desa dan tokoh masyarakat (tomas) untuk memberikan dukungan dan memastikan kelancaran upaya Polsek Purwoasri ini.

AKP Irfan menambahkan “Hingga saat ini tidak ditemukan adanya potensi gangguan. Situasi aman terkendali.”

Baca Juga :  Mahasiswa Teknik Kimia UPNVJT Mulai Penerapan Ilmu Pengetahuan Pada Program Bina Desa

Langkah-langkah proaktif ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasakan langsung dampaknya.

Sebagai bentuk komitmen, AKP Irfan juga menekankan pentingnya kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari masyarakat. Mari kita terus bekerja sama demi Kabupaten Kediri yang lebih nyaman dan damai,” tutup AKP Irfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *