Cegah Tindak Pindana Dan Gangguan Kamtibmas Personel Polairud Laksanakan Giat Patroli Dialogis 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Dalam rangka memberikan pelayanan dan menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif diarea pelabunan rakyat Muncar. Satpolairud melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap Pengunjung, Masyarakat Pesisir, Saudagar Ikan, Pengantar Barang, dan Nelayan yang sedang melakukan aktivitas perbaikan kapal di area kawasan dermaga pelabuhan tradisional Muncar. Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan Patroli dan Sambang tersebut Personil Satpolairud mengingatkan kepada nelayan yang sedang memperbaiki kapal untuk selalu menggunakan Sefty Tools pada saat melakukan aktivitas perbaikan kapal seperti penggunaan kacamata, sarung tangan, sepatu, dan alat pendukung lainnya.

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Muncar Bripka I Wayan Wedhana mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan bersama Kanit Pos Blimbingsari Bripka Romi Eka Pranata dalam rangka untuk melaksanakan patroli dan sambang sebagai bentuk kepedulian Satpolairud dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga :  Pj Bupati Ugas Lantik Heri Sulistyanto Sebagai Pj Sekda Kabupaten Probolinggo

Dalam kesempatan tersebut, Personel Polairud Polresta Banyuwangi menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas. Adapun himbauan dan pesan-pesan yang disampaikan sebagai berikut, mengingatkan kepada nelayan gar selalu memperhatikan situasi perkembangan cuaca terkini, melengkapi dokumen kapal sebelum melakukan aktivitas pemancingan, melengkapi alat keselamatan diatas kapal dan mengingatkan kepada masyarakat pesisir dan pengunjung yang membawa anak kecil untuk tidak mandi/berenang dikarenakan cuaca masih extrem.

Saat dikonfirmasi melalui media WhatsApp Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., mengatakan kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi harkamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif serta meminalisir tindak kejahatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita bersama, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar saling bekerja sama.

Baca Juga :  Hari Sakral Probolinggo, Ugas Irwanto Dilantik Sebagai Sekda Kabupaten Probolinggo 

Lebih lanjut, “Kasat Polairud juga menyampaikan pesan kepada masyarakat dan nelayan agar segera melaporkan apabila melihat tindak pidana maupun kejadian menonjol disekitar pesisir pantai dan laut agar menghubungi Call Center 110 dan WA Center Satpolairud Polresta dinomor 08113448222, tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *