Cegah Tindak Pindana Dan Kecelakaan Kerja, Aipda H. Haerul Umam Ingatkan Buruh Angkut Pelabuhan

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Dalam rangka memberikan pelayanan dan menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif diarea pelabunan Tradisional Kampung Mandar Banyuwangi, Personel Satpolairud melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dialogis kepada masyarakat yang berkerja sebagai buruh angkut dan saudagar ikan. Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan Patroli dan Sambang tersebut Personil Satpolairud mengingatkan kepada buruh angkut dan nelayan yang sedang beristirahat di sekitar pelabuhan tradisional untuk selalu menggunakan Sefty Tools pada saat melakukan aktivitas bongkar muat seperti penggunaan sarung tangan, sepatu, dan alat pendukung lainnya.

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Kota H. Haerul Umam, S.H. mengatakan kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan bersama Aipda Arief Irwanto guna meningkatkan patroli rutin, pengawasan, dan sosialisasi penggunaan alat keselamatan kerja kepada nelayan dan buruh angkut pelabuhan tradisional yang aman, nyaman, dan kondusif.

Baca Juga :  Polres Kediri Kota Gelar Sholat Idul Adha 1445 H di Lapangan Aspol Jl PK Bangsa

Adapun sasaran patroli meliputi Pengunjung, Masyarakat Pesisir, Saudagar Ikan, Pengantar Barang, dan Nelayan yang sedang melakukan aktivitas di area kawasan dermaga pelabuhan tradisional.

Dalam kesempatan tersebut, Personel Polairud Polresta Banyuwangi menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas. Adapun himbauan dan pesan-pesan yang disampaikan sebagai berikut, mengingatkan kepada nelayan agar selalu memperhatikan situasi perkembangan cuaca terkini, melengkapi dokumen kapal sebelum melakukan aktivitas pemancingan, melengkapi alat keselamatan diatas kapal dan mengingatkan kepada buruh angkut untuk selalu menggunakan alat keselamatan kerja.

Baca Juga :  Lakukan Patroli Ini Pesan Aiptu Gede Kepada Pengguna Jasa Pelayaran 

Lebih lanjut, Aipda H. Haerul Umam mengatakan kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi harkamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif serta meminalisir tindak kejahatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita bersama, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar saling bekerja sama.

“Sebagai penutup, Aipda H. Haerul Umam juga menyampaikan pesan kepada masyarakat dan nelayan agar segera melaporkan apabila melihat tindak pidana maupun kejadian menonjol disekitar pesisir pantai dan laut agar menghubungi Call Center 110 dan WA Center Satpolairud Polresta dinomor 08113448222, tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *