Dampingi Tim Bappenas RI Kunjungi Lokasi Rencana Pembangunan JLSM, Berikut Kata Bupati dan Wabup Sampang

SAMPANG, PORTALJATIM.ID – Bupati H. Slamet Junaidi dengan didampingi Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menerima kunjungan Perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Regional 1, di Kecamatan Sreseh, Senin (12/12/2022).

Kunjungan lapangan tersebut dalam rangka mengecek lokasi yang akan dibangun Jalan Lintas Selatan Madura sebagai sarana penyiapan penyusunan rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029 di lingkup wilayah Pulau Jawa.

Rombongan dipimpin oleh Koordinator Subdit Jawa II Bappenas RI Jayadi dengan tujuan melakukan pemantauan terkait isu terkait ketimpangan wilayah di Pulau Madura serta implikasinya terhadap ekonomi daerah dan nasional.

Baca Juga :  Anniversary CCS ke 3 Santuni Anak Yatim

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura sangat perlu dibangun sebagai upaya memberikan dampak perekonomian yang positif.

Selain itu, hal tersebut juga sebagai jalan alternatif menghindari kemacaten yang selalu terjadi di jalur utama Tanah Merah – Blega Bangkalan.

“Pembebasan lahan sudah kami lakukan, namun keuangan daerah untuk pembangunanya tidak cukup sehingga kita berharap bantuan pembangunan dari Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Baca Juga :  Wapres Tinjau Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin

Pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura diharapkan mengembangkan aktivitas perekonomian dan memperluas wilayah perkotaan serta meningkatkan akses usaha dan penyerapan tenaga kerja.

Adapun panjang pembangunan jalan yang akan melintasi Kecamatan Sreseh – Pangarengan tersebut yaitu 15,303 km dengan lebar 24 meter dan terdapat 5 jembatan.

“Kami berharap melalui Pemerintah Pusat bisa menganggarkan pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura melalui APBN sebagai upaya melakukan connecting wilayah dan pengembangan perekonomian,” tutupnya. (Zharon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *