Duel Carok Warga Tegalrandu Kecamatan Klakah Lumajang

PORTALJATIM.ID, LUMAJANG – Terjadi aksi duel carok di Dusun Jatian RT 01 RW 08, Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah sekitar pukul 05:32 wib, Sabtu (28/1/2023) pagi.

Terjadinya carok tersebut dikarenakan Selisih faham Antara (BW) dan (TH), kedua korban mengalami luka serius akibat duel senjata tajam (Sajam). Kini kedua-duanya dilarikan ke Rumah Sakit,

Sukkur, warga setempat mengatakan, “yang terlibat duel carok bernama Bunawi (55), warga setempat dan Tohan (40), asal Dusun Gunung Lawang, mereka berdua Sama-sama warga disini”,ujar Sukkur

Peristiwa Duel Carok berdarah itu terjadi di depan rumah Bunawi. Awalnya, Tohan mendatangi rumah Bunawi sambil membawa sebilah sajam, jenis celurit. Kemudian Tohan berteriak- teriak memanggil Bunawi dengan teriakan “Keluar mun Acarokah”  (keluar kita duel carok).

Baca Juga :  Anak Seorang Montir Raih Medali Emas di Ajang Porsenijar Kota Denpasar 2024

Selang beberapa menit Kemudian Bunawi keluar membawa sebilah celurit dan terjadilah duel carok, antara Bunawi dan Tohan sehingga mereka berdua saling serang satu sama lain.

IMG 20230129 WA0116

Setelah keduanya sama-sama ambruk dan terkapar di halaman rumahnya, warga sekitar berdatangan dan berinisiatif membawa korban ke rumah sakit agar mendapat perawatan dari Rumah Sakit dan pihak medis.

“Korban yang bernama Bunawi, dibawa ke rumah sakit umum, dan korban bernama Tohan, dibawa ke Bhayangkara”‘ tutur warga setempat.

Sementara itu, Kapolsek Klakah, Iptu Khoirin Hariyanto membenarkan bahwa telah terjadi duel carok di dusun kerajan jatian tegalrandu”,ujarnya kepada media

Kapolres Lumajang AKBP Boy J.S., S.H., S.I.K., M.H. Bersama Kades Tegal Randu ( Sadi) hadir di TKP di Dusun Jatian, Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Sabtu (28/1/2023) pagi. Kehadiran AKBP Boy Jeckson Untuk melihat Sendiri di TKP dan didampingi kades Tegal Randu.

Baca Juga :  ABK KLM Jaya Makmur Korban Laka Laut Berhasil Ditemukan

“Bersama Tim INAFIS saya langsung ke lokasi, Tempat kejadian perkara (TKP), Saya juga telah menginstruksikan kepada jajaran untuk melakukan pengamanan demi menjaga suasana dan masyarakat tetap kondusif pasca-kejadian ini,” ucap AKBP Boy Jeckson.

Dua pelaku carok, lanjut Boy, telah mendapat perawatan di rumah sakit. Kasus ini selanjutnya dilakukan penyelidikan terutama terkait motifnya.

“Untuk kasus ini masih dalam penyelidikan dan ditangani Sat Reskrim Polres Lumajang,” tandas Boy.

 

 

(Syahrony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *