Dukung Program Hanpangan, Inilah Bukti Nyata Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Terhadap Petani Diwilayah Binaan

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Pendampingan pertanian dilakukan oleh Babinsa adalah bukti nyata dukungan TNI dalam menyukseskan Program Ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayah.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi membantu kelompok tani melaksanakan pendampingan kepada para petani guna mewujudkan program Pemerintah dalam ketahanan pangan Nasional. Senin, 03/06/2024

Menurut Koptu Supriyanto N. selaku Babinsa, kami akan selalu berupaya membantu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil pertanian utamanya Padi, Jagung dan kedelai mereka dengan harapan program ketahanan pangan serta peningkatan perekonomian petani tercapai.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi Perkuat Kebersamaan, Kodim 0825/Banyuwangi Gelar Ngopi Bareng Bersama Awak Media

,”Hari ini kita bersama kelompok Penitian Kuning Kelurahan Sumberrejo dalam rangka pengecekan perkembangan tanaman jagung.

Ia juga berharap dengan kehadirannya membantu dapat meringankan serta mempercepat proses pengolahan lahan, sehingga kedepan proses penanaman jagung dapat lebih singkat,”tuturnya.

Secara terpisah, Ps. Danramil 0825/01 Banyuwangi Lettu Inf Sumantri, sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh para Babinsa kepada petani yang berada diwilayah binaannya, meski hari libur tetap bersemangat melakukan pembinaan wilayah,

Baca Juga :  Petugas Puskesmas Bunten Barat Lakukan Fogging Akibat Ada Korban DBD, Begini Kata Masyarakat

,”Semoga lahan yang kita garap hari ini dapat menjadikan tanaman cabe yang tumbuh subur dengan hasil panen yang maksimal,”harapnya.

 

Sumber: Pendim 0825

Publisher: Guntur Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *