Faktor Teknis Penyebab Partai Gelora Probolinggo Daftarkan Bacaleg Ke KPUD Di Hari Terakhir Pendaftaran

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGO – Partai Gelora mendaftarkan bacaleg menjelang ditutupnya masa pendaftaran, tepatnya baru daftar di KPUD hari Minggu, 14 Mei 2023 pukul 19.00 WIB, sedangkan pendaftaran ditutup jam 23.59 WIB.

Semua itu terjadi adanya kendala teknis dalam update data dan upload berkas bacaleg oleh pengurus pusat, adanya kebijakan partai Gelora administrasi Silon dipusat. Sesuai surat edaran KPU pusat tanggal 14 Mei 2023 sore yang berisi jika partai ada kendala teknis dengan Silon bisa dilakukan pendaftaran bacaleg secara manual dengan menunjukkan berkas bacaleg dan siapkan dalam bentuk shoftcopy.

Berkas yang disampaikan Partai Gelora Kab. Probolinggo sudah dinyatakan lengkap dan bisa diterima dengan catatan dikasih waktu 2×24 jam harus bisa melengkapi data dan upload berkas 100% di Silon.

Baca Juga :  Serda Putu Pastikan Penyaluran BLT Dana Desa Alasrejo Berjalan Aman

Ketua dan Sekretaris DPD serta LO Partai Gelora (Gelombang Rakyat Indonesia) hari Selasa, 16 Mei 2023 pukul 13:00 wib telah hadir di KPU dan dinyatakan sudah diterima oleh Agus Harianto Komisioner KPUD divisi teknis. Setelah dilakukan verifikasi berkas dan Silon tepat pukul 14.30 wib, telah dinyatakan lengkap berkasnya oleh KPUD Kabupaten Probolinggo baik secara fisik dan Silon.

“Alhamdulillah, partai Gelora Kab. Probolinggo bersama banyak daerah lain bisa selesaikan update berkas di Silon tidak sampai 2×24 jam, karena data sebenarnya sudah siap hanya terkendala teknis saja, bukan karena kekurang siapan berkas bacaleg, ujar Haryanto selaku sekretaris DPD Partai Gelora Kab. Probolinggo.

Baca Juga :  Polisi Peduli, Gubuk Seorang Nenek di Jember Disulap Jadi Rumah Layak Huni

Ditambahkan Wasito Edi ketua DPD Grelora kepada media ini mengatakan, “Puji syukur alhamdulillah kami dari partai Gelora bisa melengkapi dokumen yang ditetapkan oleh KPU tepat pada waktunya, kami diberi waktu 2×24 jam untuk melengkapi dokumen yang belum dimasukkan di Silon.

Berkat kerja keras Anggota partai Gelora, tim sukses dan para bakal calon anggota dewan Kabupaten Probolinggo yang selalu siaga dan solid dari partai Gelora, semua telah dapat kami penuhi dengan baik.

“Wasito Edi mengucapkan terima kasih kepada KPUD juga kepada para jurnalis yang turut membantu baik doa maupun dari pemberitaannya” tutup wasito edi dalam wawancara bersama pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *