Hadiri Konservasi Terumbu Karang, Ini Kata Iptu Sadimun 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Hadiri giat Monitoring, Evaluasi dan Konservasi Terumbu Karang, Wakasat Polairud Polresta Banyuwangi Iptu Sadimun, S.H., bersama instansi terkait bentuk sinergitas dan komitmen dalam melestarikan biota laut. Kamis (13/6/2024).

Iptu Sadimun menjelaskan kegiatan transplantasi terumbu karang ini merupakan bagian dari giat rutin dan kerjasama dalam menjaga dan melestarikan ekosistem biota laut tetap terjaga.

“Kegiatan transplantasi terumbu karang yang dilakukan oleh pertamina Banyuwangi merupakan bagian dari program kerja dan komitmen bersama unsur terkait dalam melestarikan ekosistem bawah laut,” ujarnya.

Baca Juga :  PJ Bupati Ugas Hadiri Rakor bersama Presiden RI di Istana Negara

“Terumbu karang merupakan spesies penting bagi keberlangsungan hidup ikan, biota laut, potensi wisata bawah laut dan perlindungan pantai bagi masyarakat. Sehingga terumbu karang perlu dilestarikan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iptu Sadimun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dan perhatian serta dukungan instansi terkait terhadap kelestarian terumbu karang.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam konservasi terumbu karang terdiri dari Polairud, Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Banyuwangi Setyo Harini, S. Pi.,M.Si, Integrated Terminal Manager Pertamina Alya Anggraini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup BAPAK Rudianto, S.Tp., M.T., TNI AL Lanal Banyuwangi Kapten Rianto, Camat Wongsorejo Drs. Ahmad Nuril Falah.M.Si, Kepala Desa Bangsring Sutoyo, S.H., dan Pokdarwis Bunder Wongsorejo.

Baca Juga :  Viraaal, Pesan Suara Oknum Kades Di Kecamatan Maron Yang Diduga Mengarahkan Ke Tiga Caleg Bakal Dilaporkan Ke Bawaslu

“Harapannya melalui program ini, Pertamina dan pemerintah bisa memperbaiki ekosistem bawah laut dan dari program konservasi terumbu karang bisa mensejahterakan masyarakat kembali,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *