Hampir 20 Tahun Poros Jalan Kabupaten Rusak Parah,  Begini Yang Dilakukan Kades ini

PORTALJATIM.ID, LUMAIANG – Dikutip dari pemberitaan sebelumnya yang sudah diterbitkan pada 20/10/2023, kurangnya perhatian dari pihak Bina Marga Kabupaten Lumajang terkait poros Kalan kabupaten yang menghubungkan Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah ke Desa Salak Kecamatan Randuagung jadi sorotan banyak media, Minggu (12/11/2023).

Informasi yang dihimpun dari warga Sumberwringin pada Jum’at 10/11/2023, Warga menduga kurangnya perhatian Jalan Kabupaten itu di sebabkan ketidak puasan salah Satu oknum bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Dapil Enam (6) pada tahun 2018-2023 di Desa Sumberwringin kalah dalam pemungutan suara yang bersamaan lanjutan jabatan Bupati Lumajang.

Nizar yang menjabat sebagai bendahara desa saat ditemui media Portaljatim.id, di ruangannya menyampaikan untuk ruas jalan kabupaten yang ada di desa Sumberwringin – salak itu sepengetahuan saya, Jalan sumberwringin tepatnya dari depan Masjid Jamik Nurus Shobah sampai ke blok Duncong, perbatasan Desa Sumberwringin – salak sudah tinggal batunya saja.

“Kami diangkat jadi perangkat desa tahun 2016 akhir, waktu itu kami juga langsung mengajukan untuk perbaikan poros Jalan kabupaten yang ada di Sumberwringin” katanya.

Lanjut Nizar jelaskan, bahkan sampai bersurat ke Pemda, juga ditembuskan ke PU biar jalan didesa Sumberwringin cepat dibangun, cuman sampai sekarang 2023 itu masih belum ada eksekusi untuk pembangunan.

Baca Juga :  Polda Jatim Lakukan Penyekatan Suporter Persib Tindaklanjuti Keputusan PSSI

“Kami selaku pemerintah yang ada di desa, sudah menyuarakan terkait Jalan kabupaten yang rusak parah ini, bahkan tiap-tiap tahun dilakukan musrembangcam ditingkat Kecamatan, kalau dugaan warga, ya seperti apa yang sampean dengar dari warga itu dah mas, karena waktu itu oknum Bacaleg itu kalah disini “ungkapnya.

Masih kata Nizar, pada akhir Tahun 2022 yang lalu, ada pembangunan jalan hotmik di Jalan Ranu Klakah yang menghubukan Desa Tegal Randu – Papringan – Sumberpetung, nah kebetulan waktu itu nama jalan yang di hotmix itu Sumberwringin ini.

“Beberapa waktu yang lalu di tahun 2023 ini juga muncul beberapa Flayer, ndak tahu resmi atau tidak yang di bawahnya, ada logo PU, bahwasanya akan dilanjutkan pembangunan jalan, Papringan – Sumber petung, dalam Flayer Ruas Jalannya sama, padahal jalan yang rusak parah itu di Sumberwringin,”ungkapnya.

Harapan saya selaku Pemerintah yang ada di desa, agar usul-usulan kami yang sudah berkali-kali diajukan melaui Musrembangcam, khususnya jalan yang ada di Sumberwringin supaya tepat sasaran  agar tidak timbul prasangka negatif dari warga Sumberwringin terhadap kami yang telah diberikan mandat oleh Masyarakat/warga yang ada di dlDesa Sumberwringin ini.

Baca Juga :  Wakapolres Dampingi Menko PMK di Lokasi Terdampak Banjir Lahar Dingin

“Karena akses jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat yang ada disebelah timur, juga masyarakat yang ada di Desa Sumberweringin karena akses jalan ini digunakan para pedagang yang hendak menjual hasil taninya kepasar Klakah, banyak juga yang tergelicir sampai jatuh waktu musim hujan karena banjir menutupi area jalan”, imbuhnya

Humas Dinas Pekerjaan Umum DPU Lumajang Subowo, menyampaikan kepada Kasim, Kepala Desa Sumberwringin, saat dikonfirmasi melaui panggilan WhatsApp Lewat handphone media Portaljatim.id mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti aduan Kades terkait jalan kabupaten yang ada didesa sampean, kata Subowo pada kades.

“Saya minta dari pihak desa mengajukan lagi surat permohonan, serta gambar lokasi sesuai apa yang saya sampaikan ke sampean pak kades.” imbuhnya.

Mendengar lampu hijau dari humas DPU Subowo. Kades sumberwringin Kasim langsung perintahkan Sekdesnya untuk membuat surat ajuan/permohonan sesuai Permintaan Humas DPU Lumajang.

“Pihaknya Akan segera mengirimkan surat pengajuan/permohonan sesingkat mungkin, agar keluahan warga tekait jalan kabupaten yang rusak parah selama puluhan tahun dapat kepastian dan dibagun oleh pemerintah kabupaten.” Ucap Kades  Sumberwringin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *