Heboh! SDN Ketapang Barat 1 Gelar Ragam Kreasi Seni dan Karya Profil Pelajar Pancasila

PORTALJATIM.ID, SAMPANG – UPTD SDN Ketapang Barat 1 Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang Gelar Ragam Kreasi Seni dan Karya Profil Pelajar Pancasila yang digelar di Lapangan Merdeka Desa Ketapang Barat Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, Rabu (5/6/2024) malam.

Hadir dalam acara ini Kepala UPTD SDN Ketapang Barat 1 Zakaria beserta dewan guru, Camat Ketapang Bambang Suharyadi, Perwakilan dari Polsek Ketapang dan Koramil Ketapang, Wali Murid UPTD SDN Ketapang Barat 1 beserta Siswa dan Siswi.

Kepala UPTD SDN Ketapang Barat 1 Zakaria dalam sambutannya mengatakan selama dua tahun UPTD SDN Ketapang Barat 1 melaksanakan Kurikulum Merdeka, selama dua tahun pula berupaya untuk mengemplementasikan menerapkan Kurikulum Merdeka tersebut, yang merupakan tantangan baru bagi insan pendidikan tidak terkecuali UPTD SDN Ketapang Barat 1.

Lanjutnya, sebelumnya tahun 2023 ragam kreasi Seni hanya di tampilkan di lingkungan sekolah, tapi tahun 2024 kami berupaya untuk memberikan apresiasi kepada anak didik kita, memberi tampil terbuka seperti di Taman Merdeka dengan mengemas sebuah momen yang nantinya akan memadukan bakat minat dari Seni karya siswa selama satu tahun, sehingga dapat melihat bukti karya di stand di barat panggung, yang terbuka untuk bapak ibu.

Baca Juga :  Wabup Timbul Pimpin Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan 78 Pejabat

Screenshot 2024 0606 093922

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dituangkan dalam enam dimensi.

“Ada enam dimensi dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yaitu, satu beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan beraklak mulia, kedua berkebinekaan global, ketiga bernalar kritis, empat gotong-royong, kelima mandiri dan keenam kreatif” Ungkap Zakaria dalam sambutannya.

Sementara Camat Ketapang Bambang Suharyadi dalam sambutannya mengatakan selaku camat sangat mendukung acara ini sehingga anak didik menambah motivasi dan percaya diri dan bisa berkreasi seperti apa yang ada di Kurikulum merdeka ini.

Baca Juga :  Sambut Bulan Muharram, Desa Asembagus Berdzikir Dan Bersholawat Bulan Ke-5

“Tapi tanpa dukungan wali murid mustahil kegiatan lancar seperti ini, ini pertama kegiatan yang ada di Taman Merdeka. Mudah-mudahan bisa di contoh oleh lembaga pendidikan lain yang ada di Kecamatan Ketapang” Ungkap Camat Ketapang Bambang Suharyadi.

“Sekali lagi kami sangat mendukung acara ini dan mudah-mudahan tahun depan acara ini lebih meriah lagi” Tutup Camat Bambang

Acara dibuka dan diresmikan oleh Camat Ketapang Bambang Suharyadi dengan memotong pita yang ada di pintu masuk stand kreasi siswa.

Ditempat yang sama salah satu peserta Seni karya, yakni Seni tari India dari kelas 1A Elia (nama panggialannya) mengatakan sangat senang tampil di atas panggung dan tahun depan ingin ikut lagi, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar