Jamin Rasa Aman dan Nyaman Ini Yang Dilaksanakan Aiptu Gede Eka

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Berikan rasa aman dan nyaman pada bulan suci ramadhan 1445 Hijriah. Personel Satpolairud Polresta Banyuwangi menggelar patroli diarea kawasan dermaga pelabuhan ASDP/LCM Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka menjelaskan giat patroli dan himbauan yang dilaksanakan pada hari Senin, 18/03/2024 pagi bersama Bripda Rayhan guna memberikan himbauan langsung kepada penyedia jasa pelayaran dan ABK kapal untuk tidak melebihi kapasitas pada saat proses pelayaran berlangsung.

Baca Juga :  Heboh! SDN Ketapang Barat 1 Gelar Ragam Kreasi Seni dan Karya Profil Pelajar Pancasila

Selain memberikan himbauan tentang kapasitas muatan Kapal yang tidak melebihi, Aiptu Gede Eka juga mengingatkan kepada nahkoda kapal untuk tidak memaksakan diri untuk berlayar pada saat cuaca sedang extrem dikarenakan dapat membahayakan proses pelayaran.

Lebih lanjut, Aiptu Gede Eka mengingatkan kepada para pengguna jasa pelayaran untuk selalu waspada terhadap bentuk 3C maupun premanisme, memperhatikan perkembangan cuaca terkini melalui website BMKG dan menghindari jam-jam padat serta beristirahat di rest area apabila sudah lelah dan mengantuk.

Baca Juga :  Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap Curanmor, 5 Tersangka Diamankan

Pada saat kegiatan berlangsung, situasi cuaca terpantau gerimis dan pelabuhan LCM aman terkendali dengan beberapa aktivitas bongkar muatan kapal yang berlayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *