Jatuh Kesumur Sedalam 20 Meter, Pria Asal Desa Brani Wetan Probolinggo Tewas

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGO – Pria paruh baya meninggal dalam sumur tua, Sohe (60) warga Dusun Triwungan Desa Brani Wetan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, tewas ketika memperbaiki pompa air di sumur tua milik umum, di halaman rumah Agus wijaya Dusun Satreyan Wetan Desa Satreyan Kecamatan Maron Kamis (11/05/23).

Kejadian ini berawal ada salah satu pompa air milik warga mati, saat itu pemilik pompa menghubungi “Sohe yang biasa membenahi sumur. Diduga sohe tewas saat berusaha memperbaiki pompa air didalam sumur karena kekurangan oksigen.

Kedalaman sumur tua tersebut sekitar 20 meter, kejadian sumur yang menewaskan almarhum Sohe berawal dari pompa milik Agus Wijaya Rusak. Peristiwa ini terjadi pada pukul 09.00 wib.

Baca Juga :  Amankan Pelaku Penambangan Pasir Ilegal, Satgas Tambang Lumajang Dorong Penambang Patuhi Aturan dan Lengkapi Izin

Awalnya sebelum “Sohe turun ke dalam sumur sudah dipersiapkan tali untuk pengaman, namun tali pengaman tersebut dibuka oleh korban” ujar agus
Setelah korban masuk kedalam sumur, beberapa menit kemudian korban tidak ada komunikasi lagi dengan teman yang membantu membenahi sumur pada saat itu berada di tempat.

Setelah tau telah terjadi sesuatu dengan korban Agus bersama dua orang pada saat itu ada di lokasi, mencoba mencari bantuan kepada warga sekitar dan langsung menghubungi perangkat Desa Satreyan juga Polsek Maron.

Korban kemudian dievakuasi oleh warga sekitar dari sumur, dan langsung di bawa menggunakan mobil Polsek Maron, korban dibawa ke rumah duka Dusun Triwungan Desa Brani Wetan Kecamatan Maron.

Baca Juga :  Personel Satpolairud Polresta Banyuwangi Laksanakan Patroli dan Live Report Diarea Pelabuhan LCM

Kami tim media mengkonfirmasi Kapolsek Maron AKP Agus supriyanto. ” Adanya kejadian ini Agus membenarkan bahwa kejadian ini murni kelalaian korban karena tidak menggunakan pengaman diri ketika melakukan servis pompa air .Yang berada di dalam sumur . Dan kekurangan oksigen

Agus selaku Kapolsek Maron juga mengatakan berhati hatilah jika melakukan segala pekerjaan dan jangan lupa selalu menggunakan alat pelindung diri ( APD ). agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *