Jelang Lebaran 1444 H, Wabup Timbul Kunjungi Pospam Pos Tongas Dan Leces

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGOJelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto melakukan pemantauan Posko Pengamanan (Pospam) arus mudik lebaran di Rest Area Tongas dan Pos Pelayanan di Exit Tol Leces, Kamis (20/4/2023) malam.

Turut serta pula Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten. (Pemkab) Probolinggo.

Pemantauan ini diawali di Pospam mudik lebaran di Reas Area Tongas. Dilanjutkan ke Posyan pengamanan arus mudik lebaran di Exit Leces atau Probolinggo Timur. Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul dan Forkopimda memberikan bingkisan makanan dan minuman untuk kebutuhan petugas yang menjaga.

Di setiap Pospam arus mudik lebaran tersebut, ada pelayanan kesehatan yang disediakan untuk masyarakat yang mudik dan bagi para pemudik. Terutama hal-hal yang tidak diinginkan bagi pemudik terkait dengan masalah kesehatannya.

Baca Juga :  Hut ke-43 Kemala Bhayangkari, Kapolda Jatim : Bhayangkari Turut serta Bangun Citra Polri

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah menyiapkan petugas untuk memback up segala kebutuhan di pos pantau pelayanan pengamanan arus mudik lebaran 2023, baik di pos pantau arus mudik di Rest Area Tongas maupun di Leces serta yang lainnya.

“Memang urusan keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab kita. Pos pantau pelayanan keamanan ini bertujuan ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang mudik lebaran agar supaya selama mudik lebaran nantinya tidak mengalami kendala atau hambatan dijalan,” katanya.

Sementara Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan saat ini telah melakukan pengecekan di pos pantau pelayanan Leces bahwasannya saat arus mudik dari arah barat menuju arah timur telah mengalami peningkatan sejak kemarin bahwa kondisi titik-titik kerawanan telah teratasi dan terlayani dengan baik.

Baca Juga :  Bupati Probolinggo Temu Pisah Dengan Komunitas Jurnalis Probolinggo

“Di pos pantau pelayanan keamanan di Leces ini telah disiapkan fasilitas bagi para pemudik yaitu tempat istirahat untuk para pengemudi yang telah melakukan perjalanan jauh, tersedia bengkel untuk perbaikan kendaraan, disediakan jasa refleksi dan tersedia kopi serta makanan kecil gratis,” ujarnya.

Untuk mengantispasi adanya kemacetan jelas Kapolres, telah disediakan tim pengurai dari Satlantas Polres Probolinggo yang bekerjasama dengan Polres Lumajang. Bahkan ada CCTV di jalan sebagai bentuk pemantauannya.

“Apabila terjadi kemacetan di suatu titik, kami akan mengirimkan petugas atau menyampaikan petugas yang di lapangan untuk segera melakukan penanganan di titik kemacetan itu,” tegasnya.

Pemantauan juga dilakukan di Pospam Exit Tol Muneng yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, Pospam Exit Tol Gending yang dipimpin oleh Plt Asisten Administrasi Umum dr Mansur serta Pospam Paiton yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *