Kabid Humas Polda Jabar: Tenaga Kesehatan Polri Lakukan Pemeriksaan Rutin Pasca Bencana Gempa Bumi Cianjur

Cianjur, PORTALJATIM.ID – Tenaga kesehatan Polri melakukan pemeriksaan rutin kepada pasien pasca bencana alam gempa bumi yang menimpa para korban di Kab. Cianjur di R.S Bhayangkara Cianjur. Senin, (5/12/2022).

Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga kesehatan Polri, dimana kebanyakan para korban menderita penyakit ispa, penyakit kulit dan penyakit lainnya. Pemeriksaan rutin dilakukan setiap hari untuk mengetahui perkembangan kondisi pasien yang menjalani perawatan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa Polri melalui tenaga kesehatan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kab. Cianjur khususnya yang menjadi korban bencana alam agar para pasien dapat segera pulih kembali.

Baca Juga :  Polres Sampang Maksimalkan Vaksinasi Dosis 3 Jelang Nataru 2023

“Salah satu pasien yang mendapat pemeriksaan rutin yaitu ibu imas berusia 34 tahun, yang setiap hari kondisinya berangsur membaik, maka rikes rutin ini perlu dilakukan kepada setiap pasien yang menjalani perawatan,“ ujarnya.

Di hari pertama pasca terjadinya gempa bumi di kab. Cianjur aktifitas di RS Bhayangkara mengalami peningkatan yang signifikan ditambah dengan pasien korban bencana alam yang setiap harinya masuk untuk menjalani perawatan sehingga jumlah pasien melonjak di R.S Bhayangkara.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Warga Medan Cukup Gunakan KTP Untuk Berobat di Rumah Sakit

Jumlah pasien yang banyak tidak menyurutkan tim nakes untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pasien baik pasien non gempa maupun pasien yang menjadi korban akibat gempa bumi tersebut.

(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *