Kapolres Fahri Siregar: Ini Yang Harus Dilakukan Dalam Menghadapi Bencana Alam

Cirebon Kota, PORTALJATIM.ID – Sudah sepekan kabupaten Cianjur dilanda musibah bencana Alam berupa gempa dan tanah longsor. Akibat musibah alam tersebut banyak korban harta benda bahkan korban jiwa.

Dalam Sholat Jum’at ini, Tim Polisi Religius Polres Cirebon Kota kembali berbaur dengan warga mengikuti kegiatan Sholat Jum’at di Masjid Ad Darussalam Ds. Sutawinangun Kab. Cirebon. Jumat, (02/12/22).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H, mengatakan, Pleton Polisi Religi mengikuti kegiatan Sholat Jum’at dan kegiatan tersebut bagian dari program quick wins presisi Polres Cirebon Kota.

Baca Juga :  Jaga Sanad Ilmu Agama, DPD PKS Sampang Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Madura

Lanjut Fahri Siregar “Dalam ceramah sholat jum’at tim polisi religi mengajak untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam menghadapi cobaan berupa bencana Alam, seperti yang terjadi di Kabupaten Cianjur,” Ujar Jebolan Akpol 2002 Ciko ini.

Sebagai sesama kita harus mau berbagi dan saling membantu sesuai kemampuan kita. Hal itu sesuai dengan Imam Muslim dalam kitab Shahih Muslim, juz IV, halaman 2074 meriwayatkan sebuah hadits dari Nabi Muhammad.

“Barangsiapa menghilangkan kesusahan dari orang mukmin, Allah akan menghilangkan kesusahannya di hari kiamat. Barangsiapa membantu orang yang kesulitan, Allah akan memudahkannya urusannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi aib orang muslim, Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan selalu melindungi hambanya selama hambanya menolong saudaranya (HR. Muslim),” ucap Kapolres Ciko melalui Iptu H. Isnendar, S.Pdi.

Baca Juga :  Kafilah Kecamatan Ngasem Raih Juara Umum MTQ 2022 Tingkat Kabupaten Kediri

Anggota Polri yang hadir Iptu H. Isnendar, S.Pd.I, (Imam dan Khotib), Iptu Sigit Pramono (Makmum), Aiptu Kamaluddin (Makmum), DKM Masjid Ad Darussalam Ds. Sutawinangun dan Warga masyarakat Ds. Sutawinangun Kab Cirebon. Pungkas Kasi humas Iptu Ngatidja, S.H., M.H, lulusan Setukpa Sukabumi SIP Sus Penyidik WSW 2015.

(Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *