Kapolres Sumenep Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 55 Anggota

PORTALJATIM.ID, SUMENEP Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H, S.I.K, M.H memimpin langsung kegiatan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pama dan Bintara pada Anggota Polri Polres Sumenep, Periode 01 Januari 2023 sebanyak 55 anggota, yang bertempat di Lapangan Tenis Sanika Satyawada, Polres Sumenep, tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo No. 35 Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Sabtu, (31/12/2022).

 

Sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kepada para anggota Polri yang mendapat penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya.

 

“Diharapkan dengan kenaikan pangkat ini, maka dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik, disiplin, loyalitas dan rasa tanggung jawab serta meningkatkan profesionalisme dan proporsionalisme dalam melaksanakan tugas yang dengan senantiasa berpedoman pada SOP dan ketentuan perundang – undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengedar Narkoba di Lumajang Ditangkap, Polisi Sita 3,37 Gram Sabu

 

Lebih lanjut Kapolres Muda Bijaksana ini mengucapkan, selamat kepada Perwira maupun Bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi mulai dari tanggal 01 Januari 2023 dan selamat berbahagia bersama keluarga serta jangan lupa bersyukur.

 

“Jadikan kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan mawas diri, serta menjadi cambuk untuk diri kita masing – masing, sudah pantas kah kita dinaikan pangkat atau justru kita merasa belum pantas untuk mengenakan pangkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Baca Juga :  Wabup Probolinggo Buka Fungsional Seksi 4A Probolinggo Timur-Gending

 

“Pertanggung jawabkan amanat yang diberikan oleh Negara kepada kita, guna untuk menjalankan tugas-tugas Kepolisian, sebagaimana yang diamanatkan pada undang – undang nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yakni sebagai alat Negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegak Hukum,” tandasnya.

 

Pada kesempatan yang bahagia ini, Kapolres Sumenep bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada Ibu-Ibu Bhayangkari yang Bapaknya/Suaminya mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

 

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan berharap supaya tetap senantiasa memberikan motivasi kepada Suami dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasannya,” tukas Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep, Ny. Dina Edo Satya. (MJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *