Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Pimpin Kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banyuwangi bersama Sat Pokdarwis, dan Masyarakat Pesisir Pantai Marina Boom melaksanakan kegiatan sapu bersih sampah laut. Jum’at (31/5/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., mengatakan kegiatan Jum’at bersih yang di laksanakan sebagai langkah kepedulian Polairud dalam menjaga kebersihan, kelestarian habitat terumbu karang, ekosistem laut dan kebersihan laut dari sampah plastik yang dapat merusak ekosistem.

Pada kesempatan tersebut personel Polairud, Nelayan, Pokdarwis, dan Masyarakat Pesisir Pantai bergotong royong dan bahu membahu dalam membersihkan sampah kayu terutama sampah plastik yang terbawa oleh air laut.

Baca Juga :  Musyawarah Desa Bulu Telah Dilaksanakan Begini Isinya

Tak kurang dari 10 kantong plastik sampah yang terkumpul dari aksi sapu bersih sampah laut yang dilakukan. Adapun sampah yang berserakan di pesisir pantai Marina Boom beraneka ragam macam sampah seperti sampah plastik, styrofoam dan material lainnya yang terbawa air laut.

Aksi sapu bersih sampah laut berada di tempat wisata bahari Marina Boom yang dilaksanakan sebagai rasa kepedulian Satpolairud Polresta Banyuwangi dalam menyikapi keprihatinan akan kurangnya kepedulian dari masyarakat akan dampak buruk dari sampah plastik yang dapat mencemari tanah, air dan ekosistem bawah laut dari sampah plastik.

Baca Juga :  Sambangi Masyarakat Pesisir Pantai Kampung Mandar Ini Kata Aipda Umam 

Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, memilah sampah sesuai jenisnya dan kami juga mengucapkan kepada masyarakat pesisir, pokdarwis, dan nelayan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Sapu Bersih Sampah Laut,” Pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *