Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Pelatihan Teknik Penulisan Berita Dan Pengelolaan Media Sosial

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Komando Distrik Militer (Kodim) 0825/Banyuwangi melakukan kegiatan pelatihan Teknik Penulisan Berita dan Pengelolaan Media Sosial pada anggota Koramil, di Aula kodim, Selasa (11/6/04).

Pelatihan Teknik Penulisan Berita dan Pengelolaan Medsos ini bekerja sama dengan Akshara Institute. Ada 30 anggota Babinsa Kodim 0825 yang menjadi peserta.

Merekapun terlihat antusias mengikuti rangkaian acara. Ahmed Kurnia Soeriawidjaja selaku Direktur Utama Akshara Institute juga wartawan senior dan Sam Legowo Jurnalis MetroTV tampil menjadi narasumber.

Baca Juga :  Proyek Drainase Diduga Melalaikan K3

Dandim Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos., M.Han. mengatakan, tujuan dilaksanakan acara ini untuk melatih para anggota oprator Kodim 0825, untuk memiliki kemampuan komunikatif dan mengaplikasikan pelaporan secara cepat dan tepat dengan metode jurnalis.

“Latihan ini dapat menambahkan ilmu jurnalistik buat anggota jajaran Kodim 0825/Banyuwangi,” Ujar Joko Sukoyo Dandim 0825/Banyuwangi.

Baca Juga :  Dua Orang Penadah Motor Curian Digelandang Satuan Polres Lumajang, 10 Barang Bukti Diamankan 

Sementara Pen0825/Banyuwangi Sertu Arif mengatakan, setelah dirinya mengikuti kegiatan jurnalistik berharap dapat menambah pengetahuan lebih mengenai jurnalistik.

“Dengan adanya pelatihan ini mempunyai keberanian dan mengetahui tentang jurnalistik, mudah-mudahan setelah ini kami yang di wilayah sekitarnya bisa memilah momen kegiatan apa yang bisa menjadi pemberitaan dan masyarakat umum bisa mengetahui kegiatan kita,” pungkasnya.

 

Sumber: Pendim 0825

Publisher: Guntur Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *