Kontrol Keamanan Obyek Wisata Green Watu Dodol, Ini Pesan Yang Disampaikan Kajaga Bripka Agam

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan pengamanan perayaan hari raya Idul Adha 1445 H dibeberapa titik kawasan wisata pantai dan kampung pesisir. Senin (17/6/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kajaga Bripka Agam mengatakan kegiatan patroli pengamanan yang dilaksanakan bersama Briptu Bintang guna memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan situasi yang kondusif.

Pelaksanaan patroli dialogis yang dilakukan meliputi pengawasan terhadap wisatawan dan memberikan sosialisasi kepada penyedia jasa banana boat maupun snorkeling untuk selalu memperhatikan keamanan pada saat beraktivitas bermain air.

Baca Juga :  Polres Jember Salurkan Bantuan Sembako dan Edukasi Keselamatan di Gunung Gumitir

Dalam rangka mendukung pengamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik pada hari Raya Idul Adha 1445 H Polresta Banyuwangi menerjunkan personelnya untuk melaksanakan patroli ke tempat wisata, tempat ibadah, keramaian dan lokasi yang dinilai rawan akan tindak kejahatan guna memaksimalkan Harkamtibmas.

Lebih lanjut, Bripka Agam menghimbau kepada pihak pengelola untuk membatasi jumlah pengunjung/wisatawan supaya tidak overload dan selalu melakukan patroli secara berkala untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas Diarea Pelabuhan Ini Cara Satpolairud Polresta Banyuwangi 

Sebagai penutup, Bripka Agam mengajak seluruh warga masyarakat pesisir, nelayan, pokdarwis dan wisatawan untuk meningkatkan kewaspadaan pada saat berada ditempat wisata, keramaian maupun pada saat dijalan raya dan berpartisipasi dalam menjaga lingkungan demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *