Kunjungi Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi Personel Satpolairud Ingatkan Kepada Pengelola Jasa Pelayaran Untuk Ini

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan menyukseskan kegiatan World Water Forum (WWF) personel Satpolairud Polresta Bayuwangi melaksanakan kegiatan patroli yang ditingkatkan (KRYD) diarea pelabuhan penyeberangan Tanjungwangi. Jum’at (10/5/2024).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka patroli Puri Agung 2024 guna menjaga kamtibmas diwilayah pelabuhan penyeberangan barang dan non barang Tanjungwangi khususnya perairan selat Bali tetap aman dan terjaga.

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui personel Gakkum Aiptu Erman Wahyudi, S.H., menjelaskan kegiatan patroli yang dilakukan bersama personel Jaga Bripka I Nyoman Suma dan Briptu Artha Zaidan R, S.H., dalam rangka melakukan patroli rutin Kekawasan dermaga dan kantong parkir yang berada disekitar wilayah pelabuhan Tanjuwangi. Kegiatan patroli KRYD dan binmas yang dilaksanakan untuk menjaga area pelabuhan tetap aman dan kondusif.

Baca Juga :  Manfaatkan Lahan Kosong, Dandim Canangkan Penanaman Bibit Jahe Merah

“Selain melakukan Patroli KRYD dan himbauan langsung, personel Polairud juga melakukan patroli pemantauan diarea Obvitnas yang berada disekitar Depo Pertamina, Pelabuhan ASDP, Pos securty Kabel Bawah Laut, dan Kawasan kampung pesisir, tambahnya.

Dalam kegiatan patrol tersebut personel Polairud melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang akan pergi ke Bali dan menghimbau kepada securty pelabuhan untuk selalu melakukan patroli secara berkala serta turut menyukseskan penyelenggaraan WWF yang diselenggarakan di pulau Bali.

Baca Juga :  Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Pemkab Sumenep Gelar Upacara

Harapannya dengan adanya kehadiran personel Polri khususnya Satpolairud ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif terhadap jalannya kegiatan penyelenggaraan WWF, alur pelayaran, para nelayan yang melakukan aktivitas mencari ikan maupun legoh jangkar diwilayah perairan selat Bali.

Selain meningkatkan silaturahmi dan komunikasi serta diharapkan kepada nelayan tuh segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat apabila melihat ataupun mengetahui kejadian yang menonjol yang terjadi agar segera ditangani.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *