Kunjungi Kawasan Pelabuhan Tradisional, Personel Polairud Lakukan Pemeriksaan Isi Muatan Kapal

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Dalam rangka mengantisipasi pengiriman barang ilegal dan terjadinya gangguan kamtibmas, Satpolairud Polresta Banyuwangi kunjungi melaksanakan patroli dan pemeriksaan muatan kapal. Rabu (10/7/2024).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka memastikan isi muatan kapal tidak melanggar hukum dan memastikan muatan kapal sesuai dengan dokumen pelayaran.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Kota Aipda H. Haerul Umam, S.H., mengatakan kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan bersama Kanit Pos Blimbingsari Bripka Romi Eka Pranata dalam rangka memberikan Binmas dan menjaga keamanan kawasan dermaga pelabuhan tradisional dari gangguan kamtibmas.

Baca Juga :  Polres Lumajang Gagalkan Penyeludupan 10 Ton Pupuk Bersubsidi

Selain patroli dan pemeriksaan, personel Satpolairud memberikan sosialisasi kepada pengurus kapal dan nahkoda kapal akan pentingnya menyediakan alat keselamatan diatas kapal.

“Adapun kegiatan Patroli Preventif dan binmas bertujuan untuk mengingatkan pemancing dan nahkoda kapal untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah dermaga yang merupakan kawasan umum,” katanya.

Selain itu, Tak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat pengantar barang dan pedagang yang berjualan di kawasan dermaga untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan terutama area pesisir pantai,” ucapnya.

Baca Juga :  Kasubnit Lidik Satpolairud Polresta Banyuwangi Bersama Aipda Haerul Umam Kunjungi Kelompok Nelayan Bulusan 

Dalam kegiatan Patroli dan Binmas yang di laksanakan personel menyampaikan sejumlah pesan dan himbauan kamtibmas terkait keselamatan, kebersihan dan keamanan.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli Preventif dan binmas yang di berikan anggota kepolisian di wilayah kawasan dermaga tradisional dapat memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *