Kunjungi Pantai Mustika Ini Pesan Yang Disampaikan Bripka Waluyo Kepada Pengelola Pantai Mustika 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka mendekatkan diri dan meningkatkan keamanan diwilayahnya, Satpolairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis kepada pokdarwis dan pengunjung wisata bahari pantai Mustika, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Minggu, (25/2/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Unit Pancer Bripka Waluyo menjelaskan giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan himbauan tentang penting menjaga kamtibmas kepada masyarakat pesisir khususnya pengelola tempat wisata pantai Mustika.

Baca Juga :  Cegah Pelanggaran Hukum dan Sukseskan Kegiatan WWF, Polairud Lakukan Pendekatan Ini

Dalam kegiatan patroli dan sambangnya, Bripka Waluyo mengajak masyarakat pesisir, nelayan, pengelola tempat wisata dan pengunjung baik wisatawan asing maupun lokal untuk bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah pesisir pantai wisata Mustika.

Selain himbauan kamtibmas, Bripka Waluyo mengingatkan kepada pengelola wisata untuk selalu waspada dan melakukan patroli keliling secara berkala untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan yang sedang berlibur.

Selain memberikan himbauan untuk patroli keliling, Bripka Waluyo mengingatkan kelompok nelayan Pantai Mustika untuk mengutamakan keselamatan, dan menggunakan life jaket pada saat beraktivitas di tengah laut dan segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat bilamana menemukan kejadian gangguan kamtibmas di laut maupun di pesisir bila perlu bantuan Satpolairud jangan sungkan untuk menghubungi Call Center Satpolairud Polresta Banyuwangi 08113448222.

Baca Juga :  Kapolsek Bersama Anggota Amankan Kegiatan Porseni Tingkat MA Se-Kabupaten Lumajang 

Kegiatan patroli dan sambang dialogis bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan sehingga terhindar dari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, terpantau ada beberapa wisatawan asing yang sedang berlibur dikawasan Pantai Mustika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *