Kunjungi TPI Pelabuhan Muncar, Personel Polairud Himbauan Nelayan Untuk Selalu Kenakan Alat Keselamatan Kerja 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka untuk memastikan keamanan dan kenyamanan aktivitas dermaga pelabuhan Muncar berjalan lancar, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banyuwangi melaksanakan patroli dialogis dan pemantauan aktivitas bongkar muat. Rabu (3/7/2024).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka melakukan pengawasan aktivitas bongkar muat.

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Muncar Bripka I Wayan Wedhana mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan bersama Kanit Pos Blimbingsari Bripka Romi Eka Pranata dalam rangka untuk melaksanakan patroli dan pengawasan aktivitas bongkar muat.

Baca Juga :  Oknum DPRD Diduga Gelapkan Uang Milik Puluhan Nasabah Koperasi Pasar Maron

Pada kesempatan tersebut Bripka Wayan memberikan sosialisasi kepada kelompok nelayan pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja pada saat aktivitas bongkar muat.

“Menghimbau kepada kelompok nelayan yang baru datang dari melaut untuk selalu memperhatikan keselamatan pada saat aktivitas bongkar muat dan selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan,” ucapnya.

“Sebagai penutup, Bripka Romi Eka Pranata juga menyampaikan pesan kepada warga masyarakat pesisir dan kelompok nelayan yang berada di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Muncar untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba dan segera melaporkan apabila melihat tindak pidana maupun kejadian menonjol disekitar pesisir pantai dan laut agar menghubungi Call Center 110 dan WA Center Satpolairud Polresta dinomor 08113448222, tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bentuk Satgas TPPO, Kapolres Lumajang: Tidak Ada Alasan untuk Tidak Menumpas Kejahatan yang Merusak Nilai Kemanusiaan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *