Laksanakan Pam dan Atur Lalin, Polsek Ngasem Pastikan Keselamatan Peserta Ngonthel Bareng Mas Bup dan KOSTI

PORTALJATIM.ID, KEDIRI – Polsek Ngasem Polres Kediri melaksanakan pengamanan kegiatan Ngonthel Bareng Mas Bup dan KOSTI Kediri yang diadakan di sekitaran monumen Simpang Lima (SLG) Kediri Minggu (02/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan dan DPRD wilayah Kabupaten Kediri.

Selain itu, Ketua Kosti dan ketua harian Kosti Kediri, Ketua Panitia Sepeda Tua serta Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) se-Jawa Timur turut hadir bersama para peserta Ngonthel Bersama.

Kapolsek Ngasem Iptu Ardian Wahyudi, S.H. menjelaskan, kegiatan Ngonthel Bareng Mas Bup dan Kosti Kediri merupakan salah satu rangkaian acara dalam perayaan hari jadi Kabupaten Kediri yang ke-1220 tahun 2024.

Baca Juga :  Sertijab, Rita Erik Ugas Irwanto Resmi Jabat Ketua DWP Kabupaten Probolinggo

Dirinya menjelaskan bahwa Ngonthel Bersama menjadikan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri sebagai titik start dan finish.

Acara ini mendapat sambutan antusias dari komunitas sepeda ontel, baik dari Jombang, Nganjuk, maupun kota-kota lain di Jawa Timur, dengan jumlah peserta mencapai 2000 orang.

“Mengingat kegiatan ini bersamaan dengan CFD (Car Free Day) di area SLG, potensi penumpukan kendaraan, baik dari pengunjung CFD maupun peserta ontel menjadi perhatian utama,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Pamatwil Polda Jatim Kombespol Sangkan Bonaparte Silalahi Cek Posyan Wonorejo 

Untuk itu, anggota Kepolisian bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Kediri hadir mengamankan jalannya kegiatan mulai dari pembukaan hingga berakhirnya kegiatan.

Petugas melakukan pengaturan lalu lintas secara intensif pada rute yang dilewati para pesepeda, khususnya di persimpangan dan jalur rawan padat kendaraan.

“Kami tempatkan personil di titik-titik strategis untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan peserta,” tambah Kapolsek.

Langkah ini diambil untuk mencegah kemacetan dan potensi laka lantas serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berpartisipasi maupun yang melintas di area tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *