Lakukan Patroli dan Binluh Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi Ini Yang Disampaikan 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli preventif dengan menyambangi Nahkoda, ABK, pengurus kapal, securty, dan penyedia jasa pelayaran yang berada diarea kawasan dermaga pelabuhan Tanjungwangi sebagai bentuk upaya dalam menjaga dan meningkatkan kamtibmas tetap terjaga. Selasa, (19/3/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui personel jaga Bripka Agam menjelaskan giat patroli preventif yang dilaksanakan bersama Bripda Luthfan guna memberikan sosialisasi kamtibmas kepada buruh TKBM Tanjungwangi, pengurus kapal, ABK, pengguna jasa pelayaran, dan securty.

Baca Juga :  Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Pastikan Siapkan Upaya Wujudkan Mudik Aman Untuk Masyarakat 

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, Bripka Agam menghimbau kepada penyedia jasa dan pengguna jasa untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba yang dapat membawa dampak terhadap keamanan dan keselamatan di sekitar wilayah pelabuhan maupun pelayaran.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-Polri Pastikan Keamanan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan sambang secara preventif, diharapkan dapat mengurangi risiko dan meminimalkan dampak yang mungkin ditimbulkan.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, terpantau aktivitas bongkar muat, ABK kapal yang sedang memancing disekitar dermaga pelabuhan dan pengguna jasa pelayaran yang akan berlayar menuju lombok dengan situasi dermaga pelabuhan terpantau aman, lancar, dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *