Lakukan Patroli dan Sambang Langsung Ini Pesan Aipda Umam Kepada Nahkoda

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI – Dalam upaya menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban area Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi, personel Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan binmasair. Rabu, (13/3/2024).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada pagi ini ditujukan khususnya kepada masyarakat pesisir, ABK kapal dan pekerja harian lepas (buruh) yang beraktivitas di pelabuhan Marina Boom sebagai langkah antisipasi terhadap tindakan kejahatan seperti pencurian, penipuan, dan penyalahgunaan narkoba (C3).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Kota Aipda Haerul Umam mengatakan patroli dan binmasair merupakan kegiatan rutin dan bagian dari upaya pencegahan terhadap tindakan kriminal di lingkungan pelabuhan.

Baca Juga :  Laksanakan Patroli Perairan Selat Bali Ini Pesan Danpal 1033 Kepada Nelayan 

“Adapun kegiatan patroli dan pengawasan yang dilaksanakan guna mengingatkan masyarakat khususnya nelayan pentingnya penggunaan alat keselamatan, menjaga harkamtibmas, dan selalu monitor melaporkan kepada petugas keamanan jika terjadi hal- hal yang menonjol,” ucap Aipda Umam.

Lebih lanjut, Aipda Umam menambahkan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan.

Dalam patroli kali ini, personel Satpolairud melakukan binmas kepada nelayan yang sedang berada di area Gasibu pelabuhan dan buruh yang berada disekitar pelabuhan untuk selalu menjaga kondusifitas bersama dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga :  Paguyuban Mitra RPH Babi Mengeluh Fasilitas Masih Kurang Moderen, Berharap agar segera Diperbaiki

Harapannya dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku tindak kejahatan serta meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan. Kepolisian akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan proaktif guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat

Sebagai penutup, Aipda Umam mengajak kepada semua pihak khususnya masyarakat pesisir untuk bekerjasama dalam upaya menjaga keamanan di lingkungan pelabuhan. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau tindakan kriminal kepada pihak berwajib,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *