Lakukan Patroli Preventif Ini Yang Disampaikan Aipda Haerul Umam Kepada Nelayan

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Antisipasi gangguan kamtibmas dan sosialisasi pemilu damai 2024. Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis kearea pesisir pantai dermaga pelabuhan Marina Boom Banyuwangi dan sekitarnya.

Kasat Polairud Resta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Polisi unit Kota Aipda Haerul Umam menjelaskan kegiatan patroli dan binmasair yang dilaksanakan dalam rangka untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat pesisir dermaga pelabuhan Marina Boom untuk bersama–sama dalam menjaga keamanan, kenyamanan, maupun ketertiban agar tindak menimbulkan gesekan antar nelayan dan sebagai langkah antisipasi dalam meminalisir tindak kejahatan.

Baca Juga :  Lakukan Patroli Wisata Pulau Merah Ini Pesan Penting Bripka Waluyo

Lebih Lanjut, Aipda Haerul Umam mengatakan kegiatan patroli dialogis dan binmasair yang dilaksanakan dalam rangka melaksanakan giat pemeriksaan dokumen kapal serta menjamin keamanan dan kenyamanan kawasan pelabuhan tetap kondusif serta mengingatkan nelayan dan pengurus kapal untuk selalu menyediakan alat keselamatan di atas kapal dan tidak lupa mengenakan lifejacket pada saat mencari ikan ditengah laut.

Harapannya dengan adanya kehadiran personel Polairud dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan mengingatkan kepada masyarakat pesisir untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang disertai dengan angin barat yang cukup kencang.

Baca Juga :  Jumpai Wisatawan Campervan Dimuara Mbaduk Ini Pesan Bripka Waluyo 

Menghimbau kepada masyarakat pesisir dan securty pelabunan Marina Boom untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat apabila menemukan hal–hal yang mencurigakan agar bisa segera di tindaklanjuti oleh petugas keamanan.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, terlihat beberapa nelayan yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat dengan situasi cuaca cerah, angin dan ombak tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *