Lakukan Patroli Wisata Ini Himbauan Yang Disampaikan Bripka Waluyo Pengunjung

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Personil Sat Polairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis dan himbauan langsung kepada pokdarwis dan wisatawan di objek wisata pantai Pulau Merah, Selasa, (12/3/2024) Pagi.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, SH, MH melalui Kanit Pos Pancer Bripka Waluyo mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan guna memastikan keamanan bagi pokdarwis, masyarakat pesisir atau pengunjung di tempat wisata pulau merah, Kecamatan Pesanggaran, Desa Pancer, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga :  Unit PPA Polres Probolinggo Menangani Diduga Kasus Asusila Korban Dibawah Umur

Selain memastikan keamanan pengunjung, kegiatan patroli yang dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Waluyo menghimbau kepada pengunjung yang sedang bermain dipinggir pantai untuk selalu berhati-hati pada saat bermain dipinggir pantai, menghimbau pengelola tempat wisata dan lifeguard untuk melaksanakan patroli secara berkala dan mengingatkan pengunjung yang menyewa sepeda motor ATV agar tidak kebut-kebutan mengingat banyaknya pengunjung bermain disekitar pantai.

Baca Juga :  Polres Jember Siagakan Personel Gabungan 24 Jam Layani Pemudik di Pospam dan Posyan

“Kami juga mengingatkan pengunjung yang membawa anak kecil agar diperhatikan jangan sampai  dibiarkan mandi di tepi pantai karena sangat berbahaya, dikarenakan ombaknya begitu besar dan selalu mengawasi barang bawaannya maupun kendaraannya, jangan sampai usai liburan malah ada masalah,” ucapnya.

Sebagai penutup, Bripka Waluyo berpesan kepada pokdarwis, petugas lifeguard untuk selalu mengingatkan pengunjung yang berenang agar selalu mematuhi rambu-rambu dan tidak jauh dari bibir pantai karena dikhawatirkan terbawa ombak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *