Lakukan Pemeriksaan Diatas Kapal Ini Area Yang Dituju Aipda Umam

PORTALJATIM.ID, BANYU— Dalam rangka menjaga ketersediaan bahan pokok dan antisipasi penimbunan sembako menjelang datangnya bulan suci ramadhan tahun 2024, Kepolisian Perairan dan Udara atau Polairud Polresta Banyuwangi melaksanakan pemantauan terhadap Kapal-kapal bermuatan yang bahan pokok. Selasa, (27/2/2024).

Kegiatan patroli dan pemeriksaan dilaksanakan di wilayah Dermaga Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Unit Kota Aipda Haerul Umam menjelaskan giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan guna melakukan pembinaan langsung kepada nelayan untuk selalu menyediakan alat keselamatan pelayaran, melengkapi dokumen kapal sebelum proses pelayaran.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Kawasan Pesisir Pantai Satelit, Ini Pesan Yang Disampaikan

Selain melaksanakan patroli, Aipda Umam juga melakukan pemantauan langsung terhadap kapal bermuatan bahan pokok sembako yang akan di kirim kepulau Madura.

Kegiatan patroli dan pemeriksaan yang dilakukan dengan maksud untuk memastikan bahwa kesediaan bahan Pokok yang masuk dan keluar melalui dermaga pelabuhan Marina Boom Banyuwangi tidak ada hambatan.

Selain itu, kegiatan patroli dan pemeriksaan guna mengantisipasi adanya penimbunan bahan pokok, yang nantinya berakibat pada kenaikan harga bahan pokok.

Baca Juga :  Ajang Seleksi Pacu Prestasi Porseni Madrasah Aliyah se-Kabupaten Lumajang 

Sebagai penutup, Aipda Umam mengatakan giat pemantauan terhadap kapal nelayan di dermaga Marina Boom oleh personel Satpolairud Polresta Banyuwangi dilanjutkan dengan melakukan pemantauan disejumlah toko kelontongan di pesisir pantai yang berada di Kelurahan Kampung Mandar, Kabupaten Banyuwangi, dengan tujuan untuk memastikan kesediaan bahan pokok di daerah tersebut tidak ada kendala dan mencukupi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *