Lebih Meriah, Korwil Bidang Pendidikan Menampilkan 7 Tema di Acara Maron Etno Karnaval

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGO – Maron etno karnaval yang di adakan PHBN Kecamatan Maron, yang di ikuti oleh seluruh desa dan pendidikan sewilayah Mecamatan Maron Mabupaten Probolinggo dengan membawakan bermacam macam tema dan bermacam macam pakaian yang di pakainya dalam rangka HUT RI ke 78, Kamis (24/08/2023).

Acara tersebut, Di hadiri oleh PLT Bupati Probolinggo, Drs Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Camat Maron, Hari Kriswanto S Sos M si. Kapolsek Maron serta jajaran nya, Danramil maron serta jajaran nya, ikut hadir pula, Kominfo, Dispora serta Dinas pariwisata.

Karnaval berlangsung meriah, dengan semangat tinggi para peserta karnaval, demi meriah nya HUT RI ke 78. Masyarakat juga sangat antusias menyaksikan penampilan dari para peserta karnaval. Adapun start perempatan pekalen/ maron kidul, dan Finish lapangan Maron.

Hal yang tak kalah menarik dan meriah, lebih seru dari tahun sebelumnya, yaitu, Subtema Korwil ( Koordinator wilayah) Kecamatan Maron bidang pendidikan,yang di nahkodai oleh Muslihatin S, Pd M.Pd. Dengan menampil kan 7 (tujuh) tema, di antaranya, “Transportasi, Pariwisata, Perkebunan, Perikanan, Pertanian, Kerajinan, dan batik.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024 Melalui KPU Bersholawat

Dengan adanya tema tersebut, bisa berdampak positif bagi para pemuda pemudi, bisa berkreasi untuk mengembangkan usaha sesuai dengan masing masing yang di bidanginya. Agar perekonomian di Kabupaten Probolinggo kedepan bisa lebih baik lagi.

Muslihatin S, Pd M.Pd,Korwil bidang Kecamatan Maron mengatakan ke team media terkait 7 tema yang di tampilkan.
Kami ingin memberikan motivasi kepada warga masyarakat Kabupaten Probolinggo, bahwa kabupaten Probolinggo banyak hal yang perlu di eksplorasi, di promosikan, lewat media, baik media online maupun media cetak dengan adanya Karnaval ini, menurut kami adalah, sebuah kesempatan untuk mengekpresikan usaha usaha yang nanti nya bisa mendongkrak perekonomian kita.

Masih kata Muslihatin S, Pd M.Pd. Wilayah Kecamatan Maron khususnya Kabupaten Probolinggo, masih mayoritas tinggal di pedesaan. Untuk mengembangkan ekonomi desa merujuk pada kegiatan ekonomi yang terjadi di lingkungan desa atau pedesaan. Ekonomi desa cenderung berfokus pada sektor pertanian, perikanan, peternakan, kerajinan, dan pariwisata yang khas di daerah tersebut. Meskipun begitu, ekonomi desa juga dapat melibatkan sektor lain seperti jasa, perdagangan, dan industri kecil.

Baca Juga :  Hari Ini! SMPN 4 Lumajang Wisuda dan Uji Publik Tahfid Qu'ran Angkatan Ke - IV Tahun 2023

Tujuan utama dari pembangunan ekonomi pedesaan adalah untuk menciptakan suatu lingkungan ekonomi desa yakni untuk menciptakan suatu lingkungan yang memungkinkan masyarakatnya dapat menikmati kehidupan yang kreatif, sehat dan juga memiliki angka harapan hidup yang tinggi.

Lanjut kata korwil bidang pendidikan kecamatan Maron.Dengan demikian, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa, antara lain: memperkuat sektor pertanian, mengembangkan sektor industri kecil dan menengah, meningkatkan akses terhadap sumber daya, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia. ” pungkas nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *