Lima Ketua TP PKK Kelurahan Dilantik

PORTALJATIM.ID, PROBOLINGGO – Sebanyak 5 (lima) Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan di Kecamatan Kraksaan dilantik pada Rabu (18/10/2023) di Pendopo Kecamatan Kraksaan, yakni Kelurahan Semampir, Sidomukti, Patokan, Kraksaan Wetan dan Kandangjati Kulon.

Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) 5 (lima) Ketua TP PKK Kelurahan ini dipimpin oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kraksaan Wiwin Puja Kurniawan disaksikan Camat Kraksaan Puja Kurniawan, pengurus Bhayangkari Polsek Kraksaan, pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koramil Kraksaan serta Lurah Semampir, Sidomukti, Patokan, Kraksaan Wetan dan Kandangjati Kulon.

Ketua TP PKK Kecamatan Kraksaan Wiwin Puja Kurniawan menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK 5 (lima) kelurahan se-Kecamatan Kraksaan yang baru saja dilantik.

“Semoga jenengan dapat membantu tugas dengan penuh amanah dan dengan penuh tanggung jawab. Saya yakin tugas sebagai Ketua PKK beserta pengurus ini mungkin susah-susah gampang,” katanya.

Baca Juga :  Polres Sumenep, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

Wiwin mengharapkan nantinya Ketua TP PKK Kelurahan ini nantinya dapat bekerja sama antara kelurahan/desa dan kecamatan dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK.

“Semoga kita dapat merangkul semua lapisan masyarakat untuk kesejahteraan semua masyarakat di Kecamatan Kraksaan pada khususnya dan Kabupaten Probolinggo pada umumnya,” jelasnya.

Menurut Wiwin, saat ini lagi marak-maraknya media sosial (medsos). Semoga sebagai pengurus TP PKK dapat menjaga nama baik organisasi. Terlebih di tengah viralnya media sosial seperti Tik tok dan Instagram.

“Kita boleh bermain Tik tok maupun Instagram. Tapi kita harus tahu batasannya. Kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang akhirnya berdampak negatif buat kita semua. Mau tidak mau karena ada organisasi PKK, kita harus terikat dengan aturan-aturan yang berlaku dan kita harus bisa menjaga nama baik suami dan organisasi,” terangnya.

Baca Juga :  Wakapolres Bersama Bupati Lumajang Tanam Pohon di Ranupani 

Sementara Camat Kraksaan Puja Kurniawan mengucapkan selamat kepada Ketua Tim PKK di 5 kelurahan se-Kecamatan Kraksaan dengan harapan bisa bersinergi dengan TP PKK Kecamatan Kraksaan.

“Sekaligus bisa mensupport dan mendukung kerja dari suami atau lurah di masing-masing kelurahan, sehingga 10 Program PKK bisa terlaksana sehingga membantu kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di 5 kelurahan se-Kecamatan Kraksaan,” katanya.

Puja berharap ke depan selalu bisa bersinergi sesuai dengan jargon yang disampaikan oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irqanto yaitu BUS Patas. Sinergi untuk menciptakan suatu ketenangan dan suatu tujuan dengan cara kebersamaan dan kekompoakan.

“Segera membentuk formatur kepengurusan TP PKK di tingkat kelurahan. Insya Allah minggu depan kita roadshow pengurus PKK Kecamatan Kraksaan ke kelurahan-kelurahan sekaligus pembinaan terkait dengan administrasi PKK,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *