MAN Lumajang Berhasil Ciptakan Produk Perdananya, Teh Daun Kelor Spesial klik link Dibawah Untuk Melihat 11 Manfaatnya

PORTALJATIM.ID, LUMAJANG – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang terus mendorong siswanya untuk berinovasi dan berkreasi dengan pengetahuan dan teknologi. Salah satu buktinya adalah produk teh daun kelor yang diciptakan oleh siswa MAN Lumajang.

Teh daun kelor ini memanfaatkan bahan dasar daun kelor yang banyak tumbuh di sekitar lingkungan sekolah. Melalui riset dan pengembangan, siswa MAN Lumajang berhasil menghasilkan teh kelor yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

**Manfaat Teh Daun Kelor:**

* Membantu menangkal radikal bebas

* Menurunkan kadar gula darah

* Mengurangi peradangan dalam tubuh

Baca Juga :  Wabup Probolinggo Buka Sosialisasi Perencanaan Areal Tembakau Musim Tanam 2023

* Memelihara fungsi dan kesehatan otak

* Mengontrol tekanan darah

* Membantu menghambat perkembangan sel kanker

* Meningkatkan gairah seksual

* Memberikan energi

* Menjaga kesehatan hati

* Membantu melancarkan pencernaan

Kepala MAN Lumajang, Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag, M.Pd., mengatakan bahwa program unggulan di MAN Lumajang mendorong siswa untuk menjadi kreatif dan inovatif.

“Kami ingin siswa tidak hanya belajar teori di kelas, tetapi juga bisa menerapkannya dalam kehidupan nyata,” kata Edi Nanang.

“Teh daun kelor ini adalah salah satu contoh bagaimana siswa MAN Lumajang mampu memanfaatkan potensi alam untuk menciptakan produk yang bermanfaat bagi kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Berikan Edukasi Alat Keselamatan Ini Yang Disampaikan Aipda Umam Kepada Nahkoda KLM Manyar

Produk teh daun kelor ini telah dipasarkan di berbagai daerah di Jawa Timur dan mendapat respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah, teh daun kelor ini mendapat respon positif dari masyarakat. Banyak yang merasakan manfaatnya setelah mengonsumsi teh ini,” kata salah satu siswa MAN Lumajang yang terlibat dalam pembuatan teh daun kelor.

MAN Lumajang terus berkomitmen untuk mengembangkan program unggulannya agar dapat melahirkan siswa-siswi yang kreatif, inovatif, dan berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *