Mengetahui Tindak Pelanggaran Dilaut Ini Nomer Call Center Polairud 

PORTALJATIM.ID, BANYUWANGI — Dalam rangka menjaga wilayahnya dari pelanggaran hukum dan mencegah penimbunan bahan pokok khususnya sembako. Personel Polairud Polresta Banyuwangi menggelar kegiatan patroli ke kawasan dermaga Marina Boom dengan melakukan pemeriksaan dokumen kelengkapan. Minggu, (31/3/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Unit Kota Aipda Haerul Umam menjelaskan kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka menjaga ketersediaan bahan sembako tetap terjaga dan antisipasi penimbunan bahan pokok yang dikirim melalui Tol Laut yang menyebabkan kenaikan bahan pokok.

Kegiatan patroli dan pemeriksaan yang dilakukan mengedepankan prinsip preemtif dan preventif kepada penyedia jasa angkutan pelayaran, buruh, dan nahkoda khususnya kapal-kapal bermuatan bahan pokok sembako untuk selalu menggunakan alat keselamatan dan melengkapi dokumen pada saat akan melakukan pelayaran. “Kata Aipda Umam”.

Baca Juga :  Jumpai Wisatawan Campervan Dimuara Mbaduk Ini Pesan Bripka Waluyo 

Selain melaksanakan giat patroli, giat ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan POLRI khususnya Polairud mengantisipasi tindak pelanggaran hukum seperti penyeludupan hewan yang dilindungi, narkoba, bahan peledak, dan bahan ilegal yang dikirim melalui laut.

Tak lupa, Aipda Umam juga mengingatkan nelayan nelayan akan pentingnya lifejacket sebagai salah satu alat keselamatan yang wajib tersedia diatas kapal, dan melaporkan kepada petugas keamanan terdekat atau bisa melaporkan ke nomer call center 08113448222 apabila ada mendengar informasi terjadinya tindak pidana, kejadian yang menonjol maupun permasalahan yang terjadi di perairan maupun di sekitarnya agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Baca Juga :  Enagic Wellness Seminar di Sampang Berjalan Sukses

Harapannya dari giat patroli yang dilaksanakan dapat meminimalisir tindak pelanggaran hukum, isu-isu provokatif, berita Hoax yang terjadi di masyarakat, dan pentingnya menjaga kamtibmas secara bersama-sama.

Selama patroli tidak ditemukan pelanggaran ataupun kejahatan lainnya, situasi dalam keadaan mandali dengan cuaca cerah, ombak dan angin tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *